Camat Pinang Pantau Penyerahan Kartu KKS

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Camat Pinang pantau penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan program bantuan sosial pangan sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Sekolah Sd Negeri Pinang 1, 2 dan 3.

Camat Pinang, Kaonang mengatakan, bantuan sosial sembako yang disalurkan langsung dari Kemensos lewat Dinas Sosial Kota Tangerang, masuk ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp 200 ribu perbulan untuk ditukar dengan bahan pangan.

“Hari ini di Kecamatan Pinang diberikan kartu bantuan KKS tambahan sekitar 600 KK (kepala keluarga), dengan jumlah keseluruhan 2500 KK,” ucap Kaonang yang didampingi Koordinator PSM Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu pada Rabu (06/5/2020).

Dia berharap, dengan diterimanya kartu keluarga sejahtera ini, masyarakat yang memang membutuhkan dapat bermanfaat apalagi disituasi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Segel Sementara Kontrakan Tanpa Jamban di Karawaci

“Semoga dengan adanya bantuan kartu KKS ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan khususnya diwilayah kecamatan pinang,” harapnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa penerina kartu KKS ini sudah tidak dapat lagi menerima bantuan. Diketahui pemerintah pusat, provinsi dan kota telah memberikan bantuan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sekali lagi kita menerangkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan kartu KKS ini, tidak bisa lagi mendapatkan bantuan yang bersumber dari pusat, provinsi dan kota,” jelasnya.

Adapun teknis dalam pengambilan KKS tersebut Camat mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi dari kementerian sosial bahwa masyarakat sudah dapat mengambil bahan sembako tersebut, akan diinformasikan melalui PSM di wilayahnya masing masing.

Baca Juga :  Dua Perampok Mobil Online di Rajeg Berhasil Diringkus

“Untuk teknis pengambilan sama seperti yang biasa mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT),” ungkapnya.

Sementara, Koordinator PSM Kecamatan Pinang Mumu Rohimu menambahkan, penerima kartu KPS ini merupakan data lama yang mana memang sudah setiap bulan telah mendapatkan bantuan melalui BPNT.

“Ini merupakan data lama yang telah menerima bantuan, ada juga data yang baru lantaran ada yang yang diganti karena meninggal dan lainnya,” ucapnya.

“Kalau digabungin dengan PKH jumlah total keseluruhan ada sekitar 4000 Kk seKecamatan Pinang,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here