GP Ansor Jakarta Utara Minta Masyarakat Tidak Mengucilkan Paramedis

0

POTRETTANGERANG.ID, Jakarta Utara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GP Ansor Jakarta Utara meminta masyarakat untuk tidak melakukan pengucilan, apalagi penolakan terhadap paramedis yang pulang ke rumah untuk beristirahat, setelah mereka berjuang menangani pasien Covid-19.

“Kami sudah mendapatkan informasi, bahwa ada masyarakat yang mengucilkan,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GP Ansor Jakarta Utara, Idrus Maulana Yusuf.

Idrus menegaskan, sikap itu diperlihatkan sebagian masyarakat terhadap paramedis, justru bisa menurunkan semangat, soliditas dan persatuan tenaga medis, yang sedang berjuang memerangi Virus Corona.

“Jika masih ada masyarakat yang melakukan penolakan atas kepulangan tenaga medis untuk beristirahat di rumahnya, maka ini bisa dikategorikan melanggar hukum. Mereka pulang setelah melakukan sterilisasi,” katanya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Fraksi Demokrat DPR RI Zulfikar Bagikan Masker di Kota Tangerang

Ketua PC GP Ansor Jakarta Utara, Mujawi Al-Bantani menambahkan, masyarakat harus memberikan perlakukan yang positif terhadap tenaga medis. Contohnya yang dilakukan warga Tiongkok, yang menyambut kepulangan tenaga medis sebagai pahlawan.

“Saya mohon dengan sangat kesadaran kita semua, bahwa tenaga medis, paramedis dan tenaga pendukung lainnya, adalah yang memperjuangkan hidup anda, hidup kita semua warga Jakarta Utara,” sebutnya.

“Terakhir, Saya minta dukungan seluruh warga terhadap upaya pemerintah dalam memerangi Virus Corona. Tetap tinggal di rumah saja, jaga sanitasi diri dan lingkungan seperti mencuci tangan dan desinfeksi di tempat tinggal masing-masing,” sambungnya menutup. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here