PSBB Diperpanjang, Pemkab Tangerang Akan Beri Sanksi Para Pelanggar

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang memutuskan untuk memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 15 Mei 2020. Namun, penerapan disesi kedua ini, para pelanggar akan dikenakan sanksi, yang membuat efek jera.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengatakan, jika pada sesi pertama belum dikenakan sanksi untuk pelanggar, maka di sesi kedua sanksi akan mulai diterapkan.

“Nantinya, sanksi yang diterapkan berupa penindakan hukum, yang membuat efek jera bagi masyarakat masih melanggar,” jelas Zaki, Selasa (28/04/2020).

“Untuk PSBB sesi kedua ini, diharapkan lebih ketat lagi dan membuat masyarakat lebih disiplin dalam penerapan PSBB,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli menambahkan, saat PSBB sesi pertama, masih banyak masyarakat yang belum paham peraturan PSBB. Karena itu masih banyak yang melanggar.

Baca Juga :  Arief Apresiasi Bantuan Penanganan Covid-19 dari Koperasi Satya Karya

“Harus ada Sanksi yang membuat efek jera bagi pelanggar. Sehingga PSBB ini berjalan dengan lancar. Agar kita benar-benar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ucap pria yang kerap disapa Ombi.

Dirinya meminta kepada petugas PSBB untuk lebih tegas saat melakukan patroli, dalam menyisir warga yang masih membandel. Sekaligus memberikan pemahaman kembali tentang PSBB.

Berdasarkan data dari Polresta Tangerang, selama 10 hari pelaksanaan PSBB terdapat 4224 orang yang melanggar tidak menggunakan masker di wilayah hukum Polresta Tangerang. Data tersebut tercatat dalam aplikasi pelanggaran milik kepolisian. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here