Penerapan PSBB, Fraksi PKB DPRD Kabupateb Tangerang Bagikan Sembako dan Sosialisasikan Penerapannya

0

 

Foto : Ilustrasi pembagian sembako kepada warga, dampak dari pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang.

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi terhadap pengguna jalan di depan Kantor DPRD, tepat di Bunderan Tigaraksa, Jum’at (17/4/2020).

“Selain melakukan sosialisasi, kali ini kita memberikan makanan siap saji terhadap pengendara sepeda motor dan pejalan kaki,” kata Burhan, ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan kali ini berjalan lancar, dan kondusif. Pihaknya juga menghentikan pengedara, untuk dibagikan makanan siap saji serta sosialisasi pemahaman penerapan PSBB.

“Kita mengingatkan masyarakat untuk masa PSBB selama 14 hari nanti. Agar masyarakat bisa mentaati peraturan pemerintah dan point- point penting dalam penanganan Covid-19,” terang Burhan disela-sela kesibukan kegiatan.

Baca Juga :  Gubernur Banten : PSBB Diperpanjang Dengan Catatan Kelonggaran Tertentu

Ketua melanjutkan, kewajiban memakai masker, membatasi penumpang bagi angkutan umum dan menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga yang teratur, serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

Tak hanya itu, pria yang juga menjabat Sekertaris DPC PKB Kabupaten Tangerang ini menuturkan, untuk pengendara sepeda motor, nanti saat penerapan PSBB tidak diperbolehkan berboncengan.

“Pengendara sepeda motor saat penerapan PSBB tidak boleh boncengan. Untuk yang mobil pribadi juga harus ikuti aturan, selain sopir dengan jaga jarak maksimal tiga orang, sedangkan untuk angkutan umum maksimal 5 orang,” imbaunya.

“Kegiatan ini lanjutan baksos DPC PKB sebelumnya yang sudah dilakukan pembagian masker dibeberapa lokasi dan penyemprotan pada 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang,” sambung Burhan.

Baca Juga :  Kualitas Kemerdekaan Pers Harus Ditingkatkan

Selanjutnya, Burhan menjelaskan, dengsn menjelang bulan suci Ramadhan, pihaknya juga akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Nanti Kita akan bagikan sembako ke masyarakat yang belum dapat BLT, baik BLT desa maupun Pemkab dan Provinsi,” pungkasnya. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here