Ketua DPRD Kota Tangerang Awasi Anggaran Covid-19

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang РUntuk mengantisipasi penyimpanggan bantuan tidak terduga (BTT) untuk penanggulangan Corona Virus Desease (Covid-19) di Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota, Dandim 0506 Tangerang akan terus mengawasi anggaran BTT tersebut.

Pemkot Tangerang menyuplai anggaran covid-19 sebesar Rp 18 miliar, ditambah sumbangan gaji seluruh anggota DPRD Kota Tangerang sebesar Rp 100 juta. Belum lagi tambahan dari anggaran dari Setwan DPRD Kota Tangerang diperkirakan hingga Rp enam miliar yang masih berproses.

Saat Gatot cros chek ke Sekwan ternyata TAPD, Bapeda Kota Tangerang belum melakukan pengalihan. Karena pengalihan anggaran Setwan dengan dinas terkait tersebut harus memaikai Peraturan Daerah (Perda).

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Warga Perumahan Hijau Lestari Semprotkan Disinfektan

“Iya pasti akan kami awasi anggaran tersebut. Hanya saja di awal sudah tanggung jawab Pemkot,” ujar Gatot di ruangan Bamus DPRD Kota Tangerang, Senin (6/4).

Menurutnya, anggaran miliaran tersebut Pemkot Tangerang satu bulan bakal melaporkan ke DPRD. Laporan anggaran virus corona ini dalam rangka mengevaluasi apakah anggaran tersebut teepakai semua atau kekurangan.

“Dalam satu bulan akan saya ingatkan terus laporan anggaran covid-19 yang di Pemkot,” tegas Politisi PDI Perjuangan itu.

Diharapkan dari anggaran tersebut dipergunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here