Sapma PP dan Srikandi Tetap Donor Darah

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Menghadapi pandemi Covid-19, Pemuda Pancasila melalui Sapma dan Srikandi mengajak anggotannya ikut aksi sosial melalui donor darah, untuk memenuhi stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. Tangerang, Senin (30/03/2020).

Haris, ketua Sapma mengatakan, walaupun dalam keadaan physical distancing. Pihaknya tetap melakukan kegiatan donor darah, karena saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan aksi kemanusiaan itu.

“Saya menggerakan anggota-anggota untuk ikut serta dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan darah untuk ditrasfusi. Karena saat ini PMI Kota Tangerang sangat sedang membutuhkan darah akibat KLB Covid-19,” ucapanya.

Sementata, Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengimbau, warga Kota Tangerang dapat mendonorkan darahnya, meski ada wabah Covid-19, lantaran virus itu tidak mempengaruhi.

Baca Juga :  Awas Buang Sampah Sembarangan, Sudah Ada Patroli Sampah

“Jadi banyak pasien yang membutuhkan darah. Karena tak hanya Covid-19 saja, disitu ada DBD, pendarahan saat ibu melahirkan, khususnya untuk penderita thalasemia, yang membutuhkan darah dua minggu sekali,” katanya.

“Jangan karena Covid-19 masyarakat tidak mau donor, hayo sebenernya Covid-19 dengan donor darah tidak berpengaruh,” tambahnya.

Lanjut ade, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang sudah menggerakan anggotanya, untuk donor darah semoga menjadi amal terbaik. (Gor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here