Cegah Corona, PMI dan Kecamatan Pinang Semprotkan Disinfektan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna mencegah dan melawan Virus Corona yang tengah melanda di sejumlah wilayah Indonesia. PMI dan Kecamatan Pinang menyemprotkan disinfektan di sejumlah komplek-komplek warga pada Sabtu (21/03/2020).

Melibatkan puluhan anggota dan tiga armada terbuka. Dengan menggunakan pengeras suara, petugas menyerukan beberapa imbauan kepada warga, untuk terus waspada terhadap bahaya wabah Covid-19.

Dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, berdiam diri dirumah, jangan keluar atau jangan mengunjungi tempat ramai jika tidak terlalu penting. Melakukan penyemprotan disinfektan sendiri secara manual pada rumah masing-masing.

“Upaya ini untuk menekan tumbuhmya virus, himbauan dan contoh terus dilakukan Kecamatan Pinang agar selalu waspada dan melakukan PHBS,” ujar Camat Pinang Kaonang kepada di lokasi penyemprotan.

Baca Juga :  Cegah Terpapar Corona, Markas Wartawan Disemprot Disinfektan

Dia mengimbau, kepada warga Pinang untuk dapat melakukan pemeliharaan lingkungan. “Kami mencontohkan sekaligus mensosialisasikan agar masyarakat dapat bergotong-royong, mau melakukan penyemprotan secara manual,” katanya.

Kaonang menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada akses jalan-jalan umum, fasilitas publik dan komplek-komplek perumahan warga.

Sementara, Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, selain menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Warga dapat secara mandiri melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Mandiri menyemprotkan bagian bagian rumah yang biasa disentuh seperti pintu, meja makan dan lantai,” katanya seraya menerangkan, disinfektan secara mandiri sangat mudah dibuat. Caranya menggunakan cairan pembersih byclean dan air, dengan perbandingan satu banding 10.

“Pasca disemprotkan cairan desinfektan, diamkan area selama 30 menit, sampai cairan tersebut meresap. saat dilakukan penyemprotan penghuni rumah berada diluar area pembersihan,” sarannya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here