BMKG Kota Tangerang : Kabar Gempa Susulan 7,5 SR Hoax

0 0
Read Time:57 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Beredarnya informasi gempa susulan di wilayah Kota Tangerang, yang tersebar di media sosial, yaitu WhatsApp. Merupakan kabar Hoax. Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tangerang tak Pernah mengeluarkan surat himbauan terhadap masyarakat akan terjadinya gempa susulan.

Bahkan, BMKG Kota Tangerang mengklarifikasi hal itu dengan cara menyebarkan Press Release yang tak pernah menyebarkan informasi akan adanya gempa susulan tersebut. Sebab dalam kabar Hoax itu bertuliskan “Diharapkan keluar rumah nanti malam pukul 22:30-23:59 dikarenakan gempa susulan 7,5 skala richter. Bagi yang tahu harap sebarkan berita penting ini”.

“Berita itu tidak benar dan BMKG tidak pernah membuat berita tersebut. Berita itu hanya isu dan membohongi masyarakat, karena isu tidak mempunyai dasar ilmiah yang jelas. Perlu diketahui bahwa sampai saat ini gempa bumi tektonik belum dapat diprediksi secara pasti kapan, dimana dan berapa besar kekuatannya. Kekuatan gempabumi susulan di wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya sudah mengalami penurunan. Dari sekian kali isu terkait gempabumi, tidak satupun yang terbukti. Oleh karenanya, isu terkait gempabumi dan tsunami tidak perlu di hiraukan,” terang isi surat tersebut yang ditandatangani Kepala BMKG Kota Tangerang, Teguh Rahayu, Selasa (23/01/2018). (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *