Sekolah di Kota Tangerang Dilarang Melakukan Kegiatan Keluar Daerah.

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PendidikaN telah mengeluarkan surat edaran kepihak sekolah baik ditingkat Paud, Tk hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kota Tangerang untuk tidak melakukan perjalan keluar kota dalam kegiatan apapun.

Himbauan tersebut lantaran maraknya beredar virus Corona yang telah menjadi tranding topik yang melanda diberbagai daerah hingga keluar negeri.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dirinya sudah memberikan instruksi kepada dinas pendidikan untuk memberikan himbauan kepada sekolah.

“Kita (pemerintah) sudah menghimbau kepada dinas pendidikan untuk memberikan surat edaran kesekolah agar tidak melakukan kegiatan diluar sekolah sampai kondisi di wilayah Indonesia aman dari virus Corona,” ucapnya, Jum’at (13/3/3/2020).

Baca Juga :  Virus Corona, Dinkes Imbau Masyarakat Jaga Kondisi Tubuh

Arief juga meminta seluruh SKPD untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait cara-cara pencegahan dan penanganan yang bisa dilakukan.

“Makanya dikumpulkan beberapa SKPD untuk melakukan sosialisasi baik ke perusahaan, sekolah termasuk koordinasi dengan bandara, karena Kota Tangerang menjadi pintu masuk lewat jalur transportasi udara,”¬†terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati menambahkan, pihaknya mengimbau ke guru-guru dan kepala sekolah, terkait maraknya Virus Corona untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

“Untuk sementara waktu ditunda dulu untuk melakukan kegiatan diluar sekolah. Jadi sementara ini juga harus dihindari yang namanya pertemuan pertemuan diluar,” ucapnya.

Selain melarang untuk pergi keluar daerah. Dirinya juga mengimbau kepada pihak guru, agar mengajarkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada murid-muridnya, dalam mengantisipasi terjangkit Virus Corona.

Baca Juga :  Dugaan Kejanggalan Bansos PKH, LSM Gerhana Indonesia Minta Kejari Panggil Pihak BRI

“Harus selalu mengajarkan cuci tangan kalau habis melakukan apapun. Kalau bisa setiap sekolah membawa antiseptik dan sabun,” imbuhnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here