Tingkatkan Kualitas Relawan, PMI Kota Tangerang Gelar Diklatsar

0
Pembukaan Diklatsar Korps Relawan dan Tenaga Relawan PMI Kota Tangerang. Foto : Adam

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – PMI Kota Tangerang menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korp Sukarela dan Tenaga Sukarela di Aula Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Minggu (07/10/2018).

Ketua Pelaksana, Affandi mengatakan dalam sambutannya, kegiatan itu akan berlangsung selama tiga bulan, dimulai pada 07 Oktober sampai 30 Desember 2018. Diklatsar itu diikuti 130 peserta.

“Pesertanya dari Korps Sukarela dan Tenaga Sukarela se-Kota Tangerang,” kata Affandi dalam rillis yang diterima potrettangerang.id, Senin (08/10/2018).

Sementara, Ketua Bidang Organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang, Ibrohim menuturkan, pararelawan itu dapat lebih baik kedepannya seusai mengikuti Diklatsar tersebut. Sehingga dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dalam penanganan kesehatan, terutama dalam pertolongan pertama dapat ditangani secepatnya.

Baca Juga :  Warga Diberikan Simulasi Tanggap Bencana

“Karena relawan menjadi ujung tombak PMI Kota Tangerang dalam menangani keadaan darurat, seperti bencana alam atau pertolongan pertama bagi masyarakat dalam membutuhkannya,” ucapnya.

Dijelaskan Ibrohim bahwa, para peserta itu akan mendapatkan materi dari desimensi kepalngmerahan dalam pertolongan pertama, water rescue, RFL, Wash, PSP hingga dapur umu.

“Untuk hari ini, disampaikan pengantar Pendidikan dan Latihan Dasar serta pembentukan kelompok peserta Diklatsar,” katanya.

Ia menambahkan, beberapa tugas dan tanggung jawab peserta sabagai kelompok atau individu dibahas untuk mendukung kelancaran pemberian materi kelas dan lapangan. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here