Diduga Kurangi Spesifikasi Proyek Hot Mix di Perbatasan Cukanggalih-Kadujaya

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Proyek pengerjaan Hot Mix pada jalan perbatasan Cukanggalih-Kadujaya, RT 001 RWR006, Desa Kadujaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang diduga kurangi spesifikasi.

Dari hasil pantauan reporter potrettangerang.id dilapangan pada Selasa (03/03/2020), penggunaan material terlihat tidak sesuai spesifikasi. Pasalnya, campuran aspal, abu batu dan medium diduga dikurangi.

Sehingga, proyek Hot Mix yang baru selesai dikerjakan, ada beberapa titik yang terlihat tidak padat dan licin, bahkan terlihat kasar dan berpori-pori besar yang akibatnya kerusakan pada proyek itu merugikan negara.

Diketahui, pengusaha yang mengerjakan pembangunan Hot Mix yang menghabiskan anggaran Rp 100 juta ini, dikerjakan CV Kembar Jaya Abadi yang diduga mengurangi spesifikasi pengerjaan dan tidak sesuai prosedur kerja.

Baca Juga :  Dua Pjs Kades di Curug Dilantik

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada Kecamatan Curug, Suharta sat dikonfirmasi menjelaskan, atas kerusakan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pengusaha dalam memperbaiki pekerjaan Hot Mix itu.

“Saya tidak berani berasumsi, akan tetapi sudah konfirmasi langsung ke pelaksana terkait hal tersebut (Asep dan Lukman),” ungkapnya saat dikonfirmasi melalu via WhatsApp. (Jep/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here