Walikota Tangerang Lantik 257 PNS

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memimpin apel pagi pegawai, sekaligus melantik 257 PNS yang direkrut pada 2018 lalu, di Lapangan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (2/3).

Menurutnya, pengambilan sumpah jabatan dalam pengangkatan PNS ini adalah aspek yang harus dipenuhi. CPNS yang diangkat wajib diangkat dan disumpah janji jabatan.

“Mudah-mudahan teman-teman yang baru dilantik menjadi PNS siap melaksanakan tugas dimana saja, serta bisa terus mengembangkan wawasan dan pengabdiannya sehingga bisa melayani berbagai tantangan pembangunan yang ada di Kota Tangerang,” jelas Walikota.

Walikota meminta 257 PNS yang dilantik untuk siap mengemban amanah masyarakat Kota Tangerang. Dirinya mengingatkan agar PNS menjadi pribadi-pribadi yang mau terus belajar karena tantangan yang dihadapi begitu multidimensi.

Baca Juga :  Pasca Banjir, Walikota Tangerang Minta Seluruh Personel dan Armada Diterjunkan

“Jangan bertugas berdasarkan pada egonya saja. Amanah kota ini adalah amanah yang luar biasa, gak bisa dikerjakan seorang diri atau organisasi tertentu tapi harus oleh kita semua dan masyarakat,” tambah Arief.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Luthfi menegaskan, 257 PNS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya adalah CPNS yang sudah mengikuti tahap tes kesehatan, diklat prajabatan dan latihan dasar kepemimpinan.

“Mereka selama setahun sudah mengikuti pelatihan, utamanya latihan dasar kepemimpinan sehingga dimana pun mereka bertugas mereka siap. Paling banyak ada tenaga kesehatan, kemudian pendidikan, dan tenaga teknis yang akan mengisi beberapa sektor strategis,” papar Luthfi.

Baca Juga :  Walikota Minta OPD Selesaikan Cepat Laporan Keuangan Tahap II

Sebagai informasi, diberikan juga SK Pensiun kepada sembilan orang PNS yang telah memasuki masa purna bakti salah satunya Camat Larangan H. Dimyati. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here