Kapolsek Curug Evakuasi Warga Terdampak Banjir

0

POTRETTANGERANG, Kabupaten Tangerang – Intensitas hujan tinggi, Kapolsek Curug, Kompol Endang Sukmawijaya lakukan pemantauan lokasi rawan banjir, pasca tingginya curah hujan diwilayah hukum Polsek Curug, Polres Tangerang Selatan.

Selain memantau tempat rawan banjir Kompol Endang turun tangan langsung membantu evakuasi warga Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang yang terdampak banjir, Minggu (1/3/2020) malam hingga pukul 01.30 dini hari.

Kapolsek mengatakan, hujan yang sangat deras ini mengakibatkan debit air tinggi. Sehingga membuat wilayah perumahan binong permai ini terendam banjir.

“Untuk sementara warga kita evakuasi ke tempat yang aman, takut air semakin meninggi,” kata Kompol Endang.

Untuk wilayah terendam banjir di Perumahan Binong Permai. Debit air di RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 pada RW 14 sudah mencapai 50 centimeter, debit air di RT 09 RW 12 sudah mencapai 80 centimeter.

Baca Juga :  Ini Titik Rawan Banjir di Kota Tangerang

Di mengimbau dalam Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat setempat, agar tetap berhati-hati.

“Saya juga mengimbau agar diantisipasi pelaku kejahatan, dikarenakan banyak kendaraan sepeda motor yang terparkir diluar rumah maupun dipinggir jalan raya,” imbaunya.

Dilokasi sebanyak 10 Kepala Keluarga di evakuasi, sedangkan yang lainnya masih bertahan menunggu dirumah.

“Team Reaksi Bencana dari Polsek Curug, Polres Tangsel menyiapkan satu unit perahu karet di lokasi tersebut,” tukasnya.

Untuk diketahui pada Rabu besok muspika Kecamatan Curug, Dinas Binamarga Kabupaten Tangerang serta pihak pengembang dari PT Aryana akan melihat saluran air yang kurang baik, untuk nantinya akan dilakukan normalisasi. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here