Polisi Ringkus Komplotan Perampok Minimarket

0

POTRETTANGERANG.ID, Tangerang Selatan – Lima pelaku komplotan perampok spesialis minimarket berhasil diringkus oleh Polisi Sektor (Polsek) Kelapa Dua, Polresta Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menyebut, pelaku yang berinisial N, F, DD, S, dan M itu telah beraksi di 12 minimarket di wilayah Tangerang Raya.

“Saat ini sudah ada 12 minimarket. Semuanya itu ada di wilayah Tangerang Raya,” kata Ferdy di Mapolsek Kelapa Dua, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (31/1/2020).

Menurut keterangan tersangka, kata Ferdy, aksinya itu telah dijalankan sejak bulan Oktober 2019 di minimarket yang lokasinya berbeda.

12 minimarket itu, diantaranya berlokasi di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Cimone Kota Tangerang, wilayah Pasar Baru Kota Tangerang, dua minimarket di Batuceper Timur, Kota Tangerang, serta minimarket yang berada di Kelurahan Kebon Besar, Kota Tangerang, minimarket di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang.

Baca Juga :  Pengunjung Tangerang Expo 2020 di Hibur Angga Chandra

Selain itu, juga minimarket lainnya berada di Buaran Indah Kota Tangerang, Tiga Raksa Kabupaten Tangerang, Bitung Kabupaten Tangerang, serta minimarket di Neglasari Kota Tangerang.

“Dan terakhir, mereka beraksi di Jalan Tembaga Raya No. 44, Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Selasa 14 Januari 2020. Kebanyakan itu minimarket yang ada di Kota Tangerang yang mereka rampok,” tuturnya.

“Saat menjalankan aksinya di dalam toko, para tersangka mengancam dengan senjata tajam kepada penjaga toko atau karyawan untuk menyerahkan uang atau barang berharganya,” imbuhnya.

Atas terbongkarnya sindikat perampokan minimarket tersebut, Ferdy mengimbau kepada para penjaga minimarket, untuk tetap berwaspada, terutama saat kondisi toko mulai sepi.

Baca Juga :  Satpol PP Kabupaten Tangerang Gencar Operasi Miras

“Jadi kalau mau tutup atau persiapan tutup, mending langsung ditutup semuanya. Jangan sampai para pelaku melihat celah untuk melakukan perbuatan kejahatannya,” pungkasnya. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here