KSBST Gelar Gebyar Seni Budaya Sunda

0

POTRETTANGERANG.ID, KabiKabup Tangerang – Peringati hari jadi yang ke-5, Komunitas Seni Budaya Sunda Tangerang (KSBST) menggelar Gebyar Pentas Seni Budaya Sunda di Lapangan PSP Pasirandu, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/01/2020).

Ketua Umum KSBST, Angga MC mengatakan, kegiatan ini bertajuk kaum milenial kudu bisa melestarikan seni budaya Sunda. Maka dengan gebyar ini upaya dalam melestarikan hal itu untuk kaum milenial.

“Kalau tidak dilestarikan, kedepannya seni budaya tradisional akan hilang, dengan seiringnya waktu dan menjamurnya tradisi dari luar,” sebut pria yang kerap disapa Kiponk.

Sementara, Kepala Deaa Kadu, M Asdiansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan, dirinya sangat mendukung dalam pelestarian budaya tradisional tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter bangsa. Saya bersama Sekdes Kadu telah membahas terkait kegiatan kesenian yang ada. Kami akan masukan untuk dianggarkan,” katanya di sela acara.

Acara dimeriahkan oleh penampilan berbagai tarian jaipong, penacak silat, Topeng (lawakan) serta musik gamelan yang tergabung dalam perkumpulan Komunitas Seni Budaya Sunda Tangerang. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here