Sukseskan Apeksi dan Festival Budaya Nusantara, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna mengamankan keberlangsungan Festival Budaya Nusantara III dan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Tangerang, sebanyak 400 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Tramtb, Dishub dan BPBD disiagakan.

Sebelum bertugas, ratusan anggota gabungan itu mengikuti apel yang berlangsung di Plaza Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Tangerang.

Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra mengatakan, pengamanan dilakukan mulai hari ini sampai hari Minggu (08/12/2019) nanti.

“Untuk personil dari Satpol PP nanti akan ada pergantian ship jaga, karena tidak mungkin Mako ditinggal kosong harus ada yang jaga juga,” ujar Agus kepada awak media usai apel, Rabu (04/12/2019).

Agus menjelaskan, untuk menghindari kemacetan dengan adanya dua kegiatan tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk melakukan pengamanan di setiap jalan rawan.

“Nanti kita berkolaborasi dengan lantas dan dinas perhubungan dan juga dibantu teman teman Satpol. Makanya disemua titik yang kira kira ada kerawanan temen temen satpol ada plotingan disana,” terangnya.

Selain jalan rawan, Agus juga menghimbau Tramtib Kecamatan untuk menjaga wilayahnya masing – masing, termasuk wilayah – wilayah yang berbatasan dengan pintu masuk wilayah Kota Tangerang.

“Seperti tamrin masuk wilayah pinang, lalu untuk gatot subroto jatiuwung dan untuk daan mogot ada batu ceper biar mereka berbagi tugas, karena kalau Satpol PP sendiri tidak akan kehandle semua. Ini semua dilakukan untuk tetap terjaga dan aman dari hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (Gor/Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here