M Asdiansyah Menang Telak Pilkades Kadu

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang –┬áPemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang telah rampung. Calon Kades Kadu nomor urut 3, M Asdiansyah menang telak dari ketiga lawannya, yakni H Syarifudin (Rere), Hadi Kusnadi dan Indra Eka Pratuni.

Ketua Pilkades Desa Kadu, Jheni mengatakan, hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkades Desa Kadu, ialah total suara sah sebanyak 14167 dan suara tidak sah 165 yang berlangsung di Lapangan Porseka Kadu, Minggu, (01/12/2019).

“Kita sudah melaksanakan dari seluruh tahapan dan ini adalah terakhir proses pemungutan dan penghitungan suara,” ujar Jheni.

Adapun perolehan suara yang didapat masing-masing calon yakni, Calon Kades Kadu nomor urut 1, H. Syarifudin (Rere) memperoleh suara 1.809, nomor urut 2, Hadi Kusnadi memperoleh suara 1.474, nomor urut 3, M Asdiansyah memperoleh suara 9.875 dan nomor urut 4 Indra Eka Pratuni memperoleh suara 909.

Lebih jauh Jheni menyebutkan, dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Kadu tak lepas dari kerjasama unsur Muspika Kecamatan Curug dan element masyarakat yang telah turut serta menyukseskan tahapan-tahapan Pilkades 2019.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, aman dan tertib. Sehingga dapat menghasilkan partisipasi pemilih sampai 75 persen lebih, ini merupakan salah satu kerjasama yang baik dari seluruh unsur jajaran Muspika Kecamatan Curug yang sudah membantu panitia. Proses ini berjalan dengan baik dan Terpilihnya salah satu Calon Kepala Desa Kadu,” bebernya.

Jheni berpesan, seusai Pilkades para tim calon untuk dapat saling menerima dari hasil penghitungan yang sudah direkapitulasi oleh panitia. Dia juga meminta tetap saling menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan.

“Untuk para tim calon, khususnya yang sekarang ini unggul dalam proses pemilihan tidak melakukan berlebihan dalam euforia. Tetapi kita lebih menjaga sinergi dengan para calon-calon lain yang memang suaranya lebih rendah dan bisa mengakomodir kerjasama yang baik. Semoga calon terpilih bisa memberikan hal positif untuk masyarakat Desa Kadu,” tukas Jheni. (Ris/Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here