Pemkot Tangerang Berikan Penghargaan ke Sekolah Hingga Perusahaan Ramah Lingkungan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Masih dalam rangkaian peringatan HUT Kota Tangerang ke-28, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang memberikan penghargaan Adiwiyata, Proklim dan Penghargaan Bagi Perusahaan Yang Memiliki Kinerja Baik Dalam Pengelolaan Lingkungan, serta pemberian bantuan bagi warga sekitar Kecamatan Neglasari yang berlokasi di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerangang pada Kamis (4/2/2021).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah memberikan secara simbolis pada tiga sekolah, tiga RW dan dua perusahaan penerima penghargaan yang hadir.

“Saya ucapkan selamat pada sekolah, lingkungan dan perusahaan yang telah menerima penghargaan dengan predikat baik dalam pengelolaan lingkungan,” sebut Walikota.

Dalam sambutannya, Arief menambahkan, ia berharap kegiatan seperti ini dapat mendorong masyarakat, sekolah dan pelaku usaha untuk terus meningkatkan pengelolaan lingkungan masing-masing.

Baca Juga :  64 Ribu KK Dapat Bantuan Pangan Dari Pemkot Tangerang

“Hadiah bagi Kota Tangerang memiliki masyarakat yang peduli dengan kebersihan lingkungan baik dari skala rumah tangga, sekolah hingga perusahaan. Untuk itu saya berharap hal ini bisa terus ditingkatkan lagi,” tuturnya.

“Mengingat pada tahun ini baru 70 sekolah, sembilan kelurahan dan 25 perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan dibidang lingkungan baik adiwiyata, proklim dan proper. Selanjutnya untuk sekolah-sekolah negeri dan swasta saya wajibkan untuk ikut dalam program adiwiyata,” sambungnya.

Melengkapi keterangan Walikota, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Budi Wahyudi menyampaikan, hasil dari sedekah sampah yang telah dikumpulkan akan disedekahkan di wilayah Kecamatan Neglasari.

“Alhamdulillah hasil dari sedekah sampah masyarakat Kota Tangerang, akan kita sedekahkan kepada 400 penerima disekitaran Kecamatan Neglasari,” terangnya.

Baca Juga :  Penerapan PSBB, Pemkot Tangerang Sosialisasikan ke Angkutan Umum

“Ini bisa menjadi awal mula kebiasaan yang baik, dengan mengumpulkan sampah anorganik kita bisa saling berbagi dan membahagiakan orang lain,” pungkas Budi. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here