Eks Pedagang Pasar Sentiong Minta Kepastian dan Transparansi PD Pasar

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Para eks pedagang Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja minta kepastian terhadap pengembang dan transparansi dari PD Pasar TKR Kabupaten Tangerang.

“Kami ingin ada kepastian dari PD Pasar sehingga pedagang yang menghuni CRS dan pindah ke Andita Mas bisa nyaman. Kalau ada pasar tandingan di Sentiong dengan komiditi yang sama kan tidak baik, karena akan berdampak terhadap omset pedagang” terang salah satu pedagang eks kios CRS yang enggan disebutkan namanya saat diminta tanggapan soal pembangunan pasar tematik Sentiong, Jum’at (8/11/2019).

Tak hanya itu, kekhawatiran juga dilontarkan oleh eks pedagang, meski pembangunan pasar Sentiong memiliki konsep tematik yang artinya khusus untuk pedagang komiditi tertentu yakni, elektronik dan peralatan mobil, namun, pedagang khawatir pengembang dan PD pasar membebaskan para pedagang untuk berjualan di pasar tematik tersebut.

“Meskipun biaya penggantinya tidak sesuai, kami kan sudah merelakan kios untuk dibongkar. Nantinya, kita khawatir jika pasar tematik sudah terbangun, PD Pasar tutup mata jika ada pemilik kios yang membandel dengan berjualan komoditi lain selain peralatan mobil dan motor dan elektronik” tegasnya.

Kehawatiran pedagang tersebut terjadi karena salah satu pedagang kain dan pakaian ternama di balaraja sudah mulai memesan kios di pasar tematik, meski sudah dijelaskan oleh pihak PD Pasar.

Sementara itu, saat dimtai keterangan, Direktur Operasional PD Pasar TKR Kabupaten Tangerang, Toni Wismantoro menjelaskan, revitalisaai pasar merupakan program bupati Tangerang yang harus didukung oleh seluruh masyarakat.

Menurutnya, salah satunya bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan baik pedagang maupun pengunjung sebagai pembeli.

Pasar tematik yang akan dibangun oleh pengembang sudah sesuai dengan studi kelayakan atau feasibility study (FS ) dan kajian menyeluruh rancangan teknik-rinci atau Detail Engineering Design (DED).

PD pasar akan berkomitmen untuk membangun paaar tematik dengan komiditi khusus, onderdil motor/mobil dan peralatan elektronik.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, PD Pasar akan membuka tempat khusus makanan dan minuman atau food court.

“Jangan khawatir, PD Pasar akan komitmen untuk membangun pasar tematik, dan jika sudah terbangun dan di isi, kami akan melarang pemilik kios untuk berjualan komoditi lain,” pungkasnya. (Bem/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here