Festival Maulid Membangun Mental Spiritual Pemuda

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kota Tangerang akan menghelat Festival Maulid Akbar di Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Festival Maulid Akbar ini bakal dihelat selama tiga hari, mulai dari 8 November hingga 10 November 2019, serta dihadiri Sayyid Syeif Awi dan Kh. Zuhri Yaqub.

Agenda acara tersebut nantinya ada kirab merah putih, kirab gunungan, lomba pembacaan rawi, lomba pembacaan nazom, lomba kaligrafi, lomba mewarnai, tablig akbar, dan bazar murah, Doorprize, donor darah, berbagi kebuli, story telling, hadroh, gambus dan qasidah.

Dalam Festival Maulid Akbar akan dihadiri Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kota Tangerang.

Arief mengatakan, kegiatan Festival Maulid Akbar ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemkot Tangerang dalam rangka membangunan mental spiritual. Terutama bagi para pemuda serta masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

Menurutnya, Festival Maulid Akbar ini salah satu cara untuk menunjukan rasa kecintaan masyarakat terhadap Nabi Besar Muhammad SWT. “Kegiatan ini merupakan komitemen Pemkot Tangerang agar masyarakat lebih dekat dengan kegiatan-kegiatan yang di bungkus islami,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dispora Kota Tangerang, Achmad Suhaeli menambahkan, diharapkan dalam kegiatan Festival Maulid Akbar ini agar bisa menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap Nabi Besar Muahmmad SAW.

”Mudah-mudahan kegiatan ini masyarakat bisa mengubah akhlaknya ke jalan yang lebih baik,” katanya.

Sekadar informasi, di hari Jumat (8/11) sekira pukul 14.00 dimulai Kirab Maulid, salawat on teh rood, malam hari tablik akbar, sabtu-minggu lomba rawi, nazom, kali grafi, malam senin penutupan sekaligus tablik akbar kembali. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here