PMR Mula Kecamatan Karang Tengah Ikut Jumbara

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – PMR (Palang Merah Remaja) Kecamatan Karang Tengah mengirimkan kontingen Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) PMR ke-III Tingkat Provinsi Banten di tingkat mula (SD) Tangerang, Jumat (13/09/2019).

Hadir dalam pelepasan kontingen tingkat kecamatan, Sekertaris Kecamatan Karang Tengah, Edi mahyudi yang memberikan arahan sebelum pelepasan bagi peserta PMR Mula.

“Peserta yang mengikuti kegiatan Jumbara tingakat mula sebanyak 13 orang, itu utusan dari SDN 1 Kecamatan Karang Tengah, dengan peserta laki-laki 4 orang dan perempuan sebanyak 9 orang,” katanya.

Edi berharap, dalam mengikuti kegiatan Jumbara tingkat provinsi, para PMR mula ini bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk kepalangmerahan. Fasilitator bisa meningkatkan kapasitas anggota PMR, agar bisa saling berbagi ilmu yang telah didapatkannya kepada teman-temannya.

Baca Juga :  Densus 88 Bekuk Empat Terduga Teroris di Banten

“Selain itu, setelah mengikuti kegiatan jumbara perlu adanya pengembangan kapasitas para relawan muda, ajang evaluasi untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. Kami dari sisi Kecamatan Karang Tengah siap memfasilitasi untuk kegiatan-kegiatan PMR,” tegasnya.

Edi berpesan, jangan lupa menjaga kesehatan, karena kesehatan penting agar bisa mengikuti seluruh kegiatan. PMR pun harus mempunyai rasa percaya diri dan tetap gembira dalam melaksanakan kegiatan ini tersebut, sesuai dengan kegiatannya Jumpa Bakti dan Gembira. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here