HUT RI, PLN Berikan Pemeriksaan Instalasi Pelanggan Gratis

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Memperingati HUT RI Ke-74, PT PLN (Persero) memberikan Program Pemeriksaan Instalasi Pelanggan yang bekerjasama dengan PT Haleyora Power dan PT Icon+, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 26 UP3 yang berada di UID Banten, UID Jakarta Raya dan UID Jawa Barat.

Daniel Tampubolon, Manager UP3 Serpong mengatakan, Dari kegiatan ini ditargetkan pemeriksaan terhadap 2600 rumah pelanggan dengan Program CSR sehingga pelanggan tidak dipungut biaya.

“Setiap UP3 ditargetkan 100 Rumah pelanggan akan mendapatkan bantuan pemeriksaan Instalasi dan Pemasangan Grounding,” ucapnya, Senin (19/8/2019).

Ia mengungkapkan, sosialisasi di PLN UID Banten dilakukan serentak, yang dilaksanakan di daerah Kampung Hijau Kemuning, Kelurahan Binong (UP3 Serpong), POS RW 05, Perumahan Cipondoh Makmur ( UP3 Cikokol), Kp. Buaran Jati, Kelurahan Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri (UP3 Teluk Naga), Kampung Sabrang Cibadak RT 04 RW 04 Desa Pasir Gading (UP3 Cikupa), Keluarahan Kedaleman Cilegon (UP3 Banten Utara) dan Kampung Kebon Cau RW. 13 Ds. Labuan (UP3 Banten Selatan).

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 sampai 3 hari kedepan yaitu pemeriksaan Instalasi dan grounding. Setelah Sosialisasi ditutup akan ada pembentukan komunitas peduli listrik dengan menandatangani deklarasi komunitas peduli listrik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Selain dari program CSR Inspeksi Instalasi Jaringan, PLN juga akan menawarkan penawaran menarik dari Promo Gebyar Kemerdekaan, seperti Diskon Tambah Daya sebesar 50% hingga daya 197Kva, jika menggunakan paket internet dan tv berlangganan dari PT Icon+ maka diskon diberikan sebesar 74% dan bagi lembaga Pendidikan diberikan diskon 100%.

“Sedangkan Penyambungan sementara daya 5.500 VA hanya dikenakan biaya Rp 170,845. Program Promo Gebyar Kemerdekaan berlaku hingga 31 Oktober 2019. Saat ini PLN mensosialisasikan ke masyarakat untuk beralih ke kompor induksi yang lebih safety, bersih dan dapat difasilitasi daya oleh diskon tambah daya,” jelasnya.

Danil berharap, dari kampung ini munculnya keperdulian yang berantai dari seluruh kampung khusunya di UP3 Serpong dan umumnya di seluruh Indonesia masyarakat bisa melihat bahwa PLN tidak bisa kerja sendiri, PLN juga butuh partipasi aktif dari warga untuk menyampaikan keluhan dan temuan-temuan untuk kami segera melakukan tindakan.

“Karena memang aset kita tersebar luas, memang selalu ada pemeriksaan inpeksi namun tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa spot kami bisa lepas pengawasan untuk itu kami butuh partisipasi dari warga bagaimana dengan tertib kami menggunakan listrik yang ada,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Boyke Urip Hermawan, Lurah Cipondoh Makmur yang menganjurkan kepada masyarakatnya untuk bisa menjaga instalasi listrik sehingga terhindar dari arus pendek.

“Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan bapak ibu semua bisa menjaga, merapat instalasi listrik yang ada dirumah kita. Jangan sampai kita lalai, kita biarkan kondisinya rusak, takutnya ada korsleting, arus pendek dan lainnya,” terangnya.

“Oleh karena itu, mari kita menjaga seluruh aset kelistrikan khususnya yang ada di depan mata kita, kwh meter dan kabel-kabel dengan tegangan rendah.” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here