MTs dan MA Nurul Fallah Gaet Penggiat Anti Narkotika

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – MTs dan MA Nurul Fallah menggaet penggiat anti narkotika, Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kota Tangerang, untuk mengsosialisasikan bahaya peredaran narkoba dikalangan remaja, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Ketua Yayasan Nurul Falah, Hj Narsiyah menjelaskan, sosialisasi ini, kerap dilaksanakan pihaknya pada saat penerimaan peserta didik baru pada masa orientasi.

“Setiap kali kita mengadakan orientasi seperti ini, kita mengajak Badan Narkotika Nasional (BNN) dan para penggiat anti narkotika lainnya,” ujar Narsiyah kepada wartawan.

Selain itu, Narsiyah menambahkan, pihaknya selalu menyediakan narasumber yang berkompeten dalam bidang narkotika. “Berharap ke depan, sekolah kita aman dan selamat dari narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Nurul Falah, Sudirman MSi menuturkan, sosialisasi bahaya narkoba dilingkup sekolah MTS dan MA Nurul Fallah, bukan hanya dalam rangka penerimaan murid baru. Di luar kegiatan penerimaan murid baru, pihaknya selalu melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dengan penyuluh dari pihak kepolisian.

“Yang sudah kita laksanakan itu tiga kali, di luar kegiatan penerimaan murid baru. Biasanya kepolisian menunjukkan jenis-jenis Narkoba dan bahayanya, kemudian menjelaskan kepada siswa-siswi, dalam menghindari hal-hal yang berhubungan dengan narkoba,” bebernya.

Untuk pelaksanaan tes urine Sudirman mengaku, belum pernah dilaksanakan. Namun, pihaknya berterima kasih atas GMDM dalam memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada peserta didik barunya.

“Kalau penyuluhan bahaya narkoba sudah sering dilaksanakan. Tapi, untuk tes urine belum kita laksanakan,” tutupnya. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here