Kampanye Jokowi Dibalut Karnaval Budaya Akbar

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)–KH Ma’ruf Amin melakukan kampanye terbuka yang bertajuk Karnaval Budaya Akbar di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (07/04/2019).

Bambang Suwondo, ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangerang mengatakan, karnaval ini dimulai dari Lapangan Ahmad Yani dan menuju ke Pasar Lama Kota Tangerang.

Dalam kegiatan itu juga, kata Bambang melibatkan beragam budaya yang ada di Indonesia berjalan arak-arakan dan didukung oleh partai pengusung pasangan nomor urut 01 dan para simpatisan.

“Alhamdulillah, dalam karnaval kali ini dihadiri lebih dari 80.000 elemen masyarakat Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang,” terang Bambang kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).

“Bisa dilihat sendiri, puluhan ribu massa ini sangat antusias menyambut kedatangan bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin. Bahkan, sampai ada yang rela datang dari luar kota menginap di hotel atau rumah-rumah temanya yang ada di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Bambang menambahkan, target pemenangan pasangan yang diusung oleh PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PPP, Partai Hanura, PSI, Partai Perindo dan PKPI di Kota Tangerang itu sebanyak 70 persen.

“Kami yakin, kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Tangerang adalah 70 persen. Semoga dengan adanya kegiatan ini, keyakinan warga Kota Tangerang datang ke TPS 17 April mendatang untuk mencoblos nomor urut 01,” imbuhnya.

Sementara, Calon Presiden Petahana, Jokowi menjelaskan, akan ada tiga kartu sakti, merupakan visi dan misi unggulan dalam program yang dicanangkan jika dirinya terpilih lagi menjadi Presiden.

“Tiga kartu  tersebut adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako Murah,” ucapnya.

Ia menegaskan, kartu KIP Kuliah yang diluncurkan untuk lulus SMA dan SMK, ingin malanjutkan keperguruan tinggi akan diberikan beasiswa,

“Untuk kartu Pra kerja, bagi karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) akan mendapatkan pelatihan skill agar meningkat sehingga cepat mendapatkan pekerjaan, tapi kalau belum dapat kerja akan mendapatkan insentif honor,” ungkapnya

“Kalau kartu sembako murah, masyarakat dapat membeli beras, minyak, dan lainnya dengan kartu subsidi ini,” tambahnya

Jokowi juga mengungkapkan, pada ketiga kartu unggulan tersebut baru akan diterbitkan ditahun depan jika memang terpilih kembali menjadi presiden nanti.

“Karena tahun ini baru dianggarkan oleh pemerintah dan ini produk capres,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here