Kecamatan Pinang Sosialisasikan Aplikasi SiWarga ke RT dan RW

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kecamatan Pinang mensosialisasikan aplikasi SiWarga ke RT dan RW se-kecamatan. Pasalnya, aplikasi yang baru diterapkan pada 2019 ini oleh Pemerintah Kota Tangerang, untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus surat pengantar dalam pembuatan KTP, KK dan Kartu Kuning.

Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus mengatakan, aplikasi SiWarga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, untuk mempermudah proses pengajuan surat pengantar pembuatan KTP, KK dan Kartu Kuning. Persembahan aplikasi itu saat hari ulang tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26.

“Kebetulan pemerintah, pada saat HUT ke 26, telah melaunching salah satu program aplikasi SiWarga. Maka RT dan RW harus mengetahui cara kerjanya,” ucapnya saat pemberian stimulan RT dan RW se-Kecamatan Pinang, Selasa (12/03/2019).

Baca Juga :  Menko PMK Apresiasi Aplikasi siData Pemkot Tangerang

“Insya Allah, kendala kedepannya dapat kita atasi bersama-sama, dan pada prinsipnya RT dan RW merespon baik adanya aplikasi ini, hanya saja ini berkaitan dengan teknologi yang artinya harus beradaptasi,” sambung Agun.

Selain sosialisasi aplikasi SiWarga, Agun menjelaskan, Walikota Tangerang telah menaikan anggaran stimulan untuk RT dan RW sebesar dua persen. “Ada kenaikan untuk stimulan pada tahun ini. RT menerima sebesar Rp 1.130.000 yang sebelumnya menerima Rp 781.590. RW sebesar Rp 1.590.000 sebelumnya menerima Rp 934.750 per tiga bulan,” tukasnya

Sementara, salah seorang Ketua RT 01 RW 04, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Sudin menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya penambahan atau kenaikan stimulan, yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Baca Juga :  KPU Kota Tangerang Tanda Tangani MoU dengan RSUD Kabupaten Tangerang untuk Tim Pemeriksaan Calon Walikota dan Wakil Walikota

“Semoga dengan adanya kenaikan stimulan yang diberikan ke RT dan RW. Tanggung jawab sebagai RT dan RW dapat ditingkatkan lebuh baik secara administrasi dilingkungan dan sosial,” ucapnya.

Sudin yang kerap disapa Gaang tersebut sangat mengapresiasi adanya program aplikasi SiWarga yang dicanangkan oleh pemerintah, dikarenakan dapat mempermudah pelayanan diruang lingkup RTbdan RW.

“Saya sangat setuju adanya aplikasi tersebut, karena dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat, supaya tidak perlu lagi repot datang kerumah RT dan RW,” tandansya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here