Warga Diberikan Simulasi Tanggap Bencana

0 0
Read Time:49 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk peringati Hari Relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar simulasi bencana dan memberikan hygiene kit kepada warga Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (30/12/2018).

Staaf Tanggap Darurat Bencana PMI Kota Tangerang, Tendi Yulianto, mengatakan, pihaknya mengajak warga untuk peduli terhadap lingkung saat terjadinya bencana alam.

“Sebanyak 26 relawan yang diterjunkan untuk menunjukkan simulasi. Diantaranya KSR, TSR dan PMR,” ucap Tendi kepada potrettangerang.id seusai memberikan simulasi kepada warga.

Selain mengajak warga tanggap akan bencana. Pihaknya pun bertujuan untuk mengetahui ilmu yang telah didapat tim relawan saat diklatsar pada pengaplikasian dilapangannya.

Sementara, Toto, ketua RW 22, Kelurahan Gebang Raya menuturkan, berterima kasih atas PMI dalam pemberian materi yang juga disimulasikan langsung kepada warganya. Dengan ilmu serta bantuan yang diberikan PMI dapat bermanfaat bagi pihaknya.

“Ya, dengan adanya simulasi ini saya berserta warga menjadi tau, bagimana cara penaggulangan bencana. Ketika nanti ada bencana banjir datang kami warga RW 22 sigap menanggulangi bencana,” terangnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *