RSUD Kota Tangerang Menambah Ruang ICU

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk menyikapi masukan dari masyarakat, managemen RSUD Kota Tangerang membuka Ruang ICU kedua, yang sudah dibuka sejak dua minggu terakhir serta dapat digunakan untuk menangani pasien.

Humas RSUD Kota Tangerang, Lulu Faradis mengatakan, ruang ICU kedua ini memiliki kapasitas ruangan yang lebih banyak dari ruang ICU yang pertama. Meski memiliki kapasitas yang cukup, ruang ICU kedua ini memiliki perbedaan dengan ICU pertama, ialah ruangan Isolasinya.

“Di dalam ruang ICU yang pertama kita juga menyediakan ruangan khusus yang bernama ruangan Isolasi,” terang Lulu kepada wartawan saat ditemui, Senin (26/11/2018).

Dijelaskan Lulu bahwa ruang Isolasi merupakan ruang khusus bagi pasien yang mengidap penyakit cukup parah, supaya penyakit iti tak menyebar ke pasien lainnya.

Baca Juga :  Semarak Pembukaan MTQ Kecamatan Curug

“Ruangan ICU diperuntukkan untuk penyakit-penyakit yang betul-betul membutuhkan tindakan emergency (keadaan darurat), ada juga daftar pasien-pasien yang memang diwajibkan masuk ICU,” katanya.

“Kami mengimbau kepada masyrakat bisa bersabar, karna memang ada skala perioritas dalam hal ini, bahwa tidak semua pasien yang dikatakan darurat itu selalu masuk ICU,” tambahnya.

Selain itu, masyarakat dapat mengecek ruang ICU itu dengan melalui website RSUD Kota Tangerang, yakni webnya RSUD KITA. Lebih lanjut Lulu memaparkan, dalam website itu, masyarakat dapat mengetahui ruang ICU itu penuh atau tidaknya.

“Adapun kalau keluhan-keluhan dari masyarakat, bisa juga di sampaikan kepada kami melalui SMS, Website, WhatsApp, atau melalui web, Facebook, Instagram, Path,” bebernya.

Baca Juga :  Resmi, Arief-Sachrudin Lawan Kolom Kosong

Lulu juga menambahkan bahwa Humas RSUD Kota Tangerang juga mempunyai program Sapa Cinta, yang menyapa setiap pasien-pasien rawat inap yang ada.

“Dalam program ini kami setiap harinya menyapa dan mendatangin pasien satu persatu untuk menanyakan apakah pasien tersebut sudah mempunyai kepersertaan BPJS, dan ketika memang pasien tersebut tidak mempunyai BPJS kami akan membantu membuatkan asalkan persyaratannya lengkap,” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here