Ratusan Masyarakat Tangerang Geruduk Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cikokol

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam BPJS Watch Tangerang Raya (BWTR) mengeruduk Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cikokol Tangerang pada Selasa (06/11/2018).

Sugandi, koordinator aksi mengatakan, akibat buruknya pelayanan BPJS Kesehatan, masyarakat resah atas pelayanan kesehatan yang memakai BPJS Kesehatan

“Baru saja kita memperingati hari kesehatan nasional (HKN). Tetapi BPJS Kesehatan yang juga merupakan program pemerintah pusat ini, malah pelayanannya sangat buruk. Diperparah dengan defisit anggaran sebesar Rp 16,58 Triliun

Pihaknya meminta oknum BPJS yang membuat defisit itu, harus diberhentikan. Supaya pelayanan BPJS Kesehatan dapat berjalan dengan baik. Menurut Gandi, peserta BPJS Kesehatan kerap kali mendapat kesulitan pada rumah sakit. Diantaranya, untuk mendapatkan ruang ICU, ruang isloasi dan ruang intensif.

Baca Juga :  DPRD Minta Musda KNPI Kota Tangerang Taati UU Kepemudaan

“Contoh kasus yang menimpa pasien peserta BPJS kesehatan, Almarhum Winarma, Nomoro 0001659024112 jatuh dari tangga di rumah, mengalami luka parah dibagian kepala. Selanjutnya di rawat di RS Sari Asih Sangiang dengan biaya sendiri sampai mati, BPJS Kesehatan sama sekali tidak mau menjamin biaya dengan alasan itu kecelakaan kerja, padahal almarhum peserta mandiri, dan yang dia punya hanya kartu peserta BPJS Kesehatan,” kata Gandi.

Pihaknya meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk bertanggungjawab dalam buruknya pelayanan BPJS Kesehatan. Berharap, oknum BPJS, oknum pejabat PT Jasa Raharja dan oknum kepolisian lalu lintas yang mempersulit peserta BPJS ditindak tegas.

“Supaya tidak terjadi lagi pasien kecelakaan kerja harus membiayai sendiri, akibat rumitnya Birokrasi,” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here