Pemuda Pancasila Kota Tangerang Peringati HUT dengan Baksos di Lapas Perempuan Klas IIA

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áMemperingati hari ulang tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) ke-59 dan Srikandi ke-17. Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas IIA Tangerang, Jalan M Yamin, Kota Tangerang, Senin (29/10/2018).

Ketua MPC PP Kota Tangerang, Hugo S Frananta mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas), yang didalamnya ada unsur perempuan, kepemudaan dan mahasiswa.

“Untuk khusus sayap perempuan dinamakan Srikandi, karena dulu strukturnya tergabung langsung didalam Pemuda Pancasila saja,” ucapnya.

Seiring berkembang zaman dan kebutuhan dari kader-kader dilapangan. PP pun membentuk sayap Ormas yang bernama Srikandi.

“Srikandi untuk perempuan, Sapma untuk Mahasiswa, dan banyak lagi sayap organisasi di PP,” terangnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Tangerang Tampung Aspirasi Mahasiswa Bentuk Dewan Kesehatan

Menurut Hugo, kegiatan peduli terhadap sesama ini, untuk dapat menghibur warga binaan Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang. Sehingga, warga binaan itu dapat termotivasi dalam menjalani kehidupan.

“Ini adalah kehidupan yang memang harus dilalui, kelak nanti jika mereka sudah keluar jadi tidak canggung lagi. Dengan hadirnya kita dan memberikan rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan dan mereka tidak merasa terasingi walaupun saat ini sedang menjalani hukuman”, tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here