Atlet Orienteering Asal Tangerang Berhasil Raih Lima Mendali di Malaysia

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Atlet Indonesia kembali mengharumka nama bangsa saat kejuaraan event Internasional Orienteering Challenge di Malaysia. Kegiatan yang dilaksanakan di Politeknik Sultan H Ahmad Shah Palang selama 13 Oktober dan 14 Oktober 2018, atlet Indonesia yang berasal dari club Contour Orienteering Tangerang (COT) Tangerang – Banten, berhasil meraih juara pada beberapa nomor event internasional di Malaysia tersebut.

Ketua Federasi Orienteering Indonesia (FONI) Banten, Mahardika Eduardo mengatakan, Calvina Izumi berpasangan dengan Asri Kori berhasil membuktikan kualitasnya meraih juara pertama pada nomor Women Relay, sedangkan pada nomor Sprint Women, Calvina Izumi meraih juara kedua dan Asri Kori meraih juara ketiga.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami (atlit) yang berjuang semaksimal mungkin untuk membanggakan Indonesia.” Kata Mahardika dalam rillis yang diterima potrettangerang.id, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga :  Hore, Libur Lebaran 2018 Ditambah

Selain atlet putri yang berhasil meraih kejuaraan, atlet orienteering di sisi putra dirinya berpasangan Riki Ardiansyah menyabet juara ketiga pada nomor Man Relay. Lalu, dirinya meraih juara keempat nomor Sprint Man. Hingga total lima nomor lomba juara yang berhasil dipersembahkan oleh atlet asal Tangerang – Banten ini.

“Saya bangga dengan perjuangan atlet dan anggota klub COT, mereka berjuang dengan patungan merogoh kocek dari kantung sendiri untuk dapat berangkatkan atlet ke event tersebut, alhamdulillah tidak ada perjuangan yang sia-sia,” tuturnya.

“Kedepan ada beberapa event besar yang ingin kami ikuti, yaitu Open Orienteering Panglima TNI Cup pada November 2018 di Kota Malang dan Asian Orienteering Championship (AsOC) pada Desember 2018 di Hongkong. Bantu kami meraih prestasi untuk Indonesia.” ungkap Mahardika menambahkan.

Baca Juga :  Wali Kota Tangerang Temani Ibu Negara Kunjungi Korban Banjir di Priuk

Pihaknya berharap, dengan dukungan moril untuk pihaknya dari masyarakat Indonesia untuk mengikuti event internasional lainnya dalam membawa negara yang berlambangkan Garuda ini dengan gagah di kanca internasional. Supaya, sang saka Merah Putih dapat berkibar meraih juara di dunia internasional. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here