Wakil Walikota Tangerang Pantau Percetakan KTP di Kecamatan Pinang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin pantau pelayanan dan percetakan kartu tanda penduduk (KTP) di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Selasa (09/10/2018).

“Alhamdulillah, sekarang sudah dilakukan percetakan KTP di kecamatan sejak 01 Oktober 2018. Karena petugas di sini telah mendapatkan akun dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang,” terang orang nomor dua di Kota Tangerang.

Menurutnya, KTP itu dapat langsung sehari jadi, namun mengikuti jaringan dari pemerintah pusat. Lantaran, server pada perekaman dan percetakan KTP itu mengikuti jaringan pusat.

“Tapi, kalau saat ini, bisa jadi KTP itu sati atau dua hari saja,” singkatnya.

Meski telah pelayanan itu dapat dilakukan di kecamatan, pihaknya meminta lurah, RW dan RT dapat memberitahukan kepada masyarkaat dalam pelayanan perekaman dan percetakan KTP, dapat dilakukan di kecamatan.

Baca Juga :  Satu Mucikari Terjaring Razia di Karawaci

“Blangko sudah tidak ada masalah. Mudah-mudahan informasi ini sampai langsung kepada masyarakat. Supaya, masyarakat yang belum memiliki KTP, dapat diurus di sini (kecamatan),” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here