BPPKB Banten Geruduk PT SMU Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap tiga orang karyawan asal warga Batuceper. Puluhan anggota Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten menggeruduk PT Sayap Mas Utama (SMU) yang berlokasi di Jalan Garuda, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang pada Selasa (02/10/2018) petang.

Hasil informasi yang berhasil dihimpun potrettangerang.id, ketiga karyawan itu berinisial AA, AD dan S. Ketiga karyawan itu dipecat, lantaran telah menerima surat peringatan (SP) selama tiga kali. Sehingga managemen PT SMU melakukan pemecatan dengan membayar satu kali pesangon.

Atas kedatanagn puluhan anggota BPPKB Banten. Puluhan personel Polsek Batuceper diturunkan untuk mengamankan kondisi dilapangan. Bahkan, personel itu dibantu dari Polres Metro Tangerang serta Kodim 0506/Tgr, untuk dilakukannya mediasi, agar pengunjuk rasa itu tak melakukan anarkis.

” Jangan mengedepankan ego masing-masing. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Mudah- mudahan di dalam pertemuan nanti ada titik temu,” kata Kapolsek Batuceper, Kompol Hidayat Iwan Irawan dengan pengeras suara.

Sementara, Agus, kepala Pool di PT SMU menuturkan, bahwa keputusan perusahaan sudah final. “Kami mohon maaf kalau keputusan perusahaan tidak sesuai dengan keinginan pengunjuk rasa. Jika keputusan management tidak benar, silahkan pihak BPPKB dan penggugat (ex karyawan) mengambil jalur hukum ,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here