Pemkot Tangerang Santuni 3020 Anak Yatim dan Dhuafa

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áPemerintah Kota Tangerang santuni sebanyak 1250 anak yatim dan 1770 dhuafa di Masjid Raya Al Azhom, Jumat (21/09/2018).

“Alhamdulillah Pemerintah Kota (Pemkot) bekerjasama dengan Baznas dan Baitul Maal Wat Tamwil bisa mengadakn pengajian dan santunan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini rangkaian tahun baru Islam 1440 Hijriaj di Festival Al Azhom,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini berharap, semangat pegawai Pemerintah Kota Tangerang dalam berbagi terhadap sesama lebih baik lagi. “Mudah-mudahan, keberkahan ini menjadi kemajuan kota yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sementara, H M Aslie Elhusyairi, ketua Baznas Kota Tangerang menjelaskan, santunan itu merupakan bagian kecil yang telah disalurkan pihaknya, tidak lebih dari 40 persen yang menjadi konsumtif bagi produktifitas pihaknya.

Baca Juga :  Tenaga Pengajar di Kota Tangerang Diimbau Prokes Dalam Pelaksanaan PJJ

“Pemerintah juga telah banyak membantu kami dalam setiap kegiatan. Total anggaran yang diikeluarkan untuk kegiatan ini mencapai Rp 1 miliar,” katanya kepada awak media.

Menurutnya bahwa sifat yang paling besar ialah produktifitas dalam bentuk pendidikan bagi warga Kota Tangerang. Pasalnya, pendidikan menjadi pokok utama dalam kehidupan masyarakat.

“Anak yatim dan dhuafa ini dari 104 kelurahan dan 13 kecamatan se-Kota Tangerang,” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here