HUT ke-48, PDI Perjuangan Kota Tangerang Bagikan Tumpeng ke Camat se-Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-48 pada partai besutan Megawati Soekarno Putri. DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang membagikan tumpeng keseluruh camat sekota yang bermottokan Akhlakul Kharimah.

HUT PDI Perjuangan pada 10 Januari 2021 ini bertemakan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan, dimana sekuruh aspek kebudayaan nusantara menjadi fokus utama pada partai tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, pembagian tumpeng kepada camat se-Kota Tangerang merupakan bagian tidak terpisahkan dari menyatunya partai dengan pengayom dan pelayan masyarakat. Pihaknya mengapresiasi dan mendukung segala bemtuk sinergitas TNI, Polri dan kecamatan dalam bergotong royong menangani Covi-19 di Kota Tangerang.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Kota Tangerang Menilai Aplikasi Tangerang LIVE Kurang Maksimal

“Pembagian tumpeng ini melibatkan struktur partai dari tingkat kepengurusan DPC, 13 PAC dan perwakilan ranting se-Kota Tangerang. Adapun pemberian tumpeng tersebut, bagian dari membangun harapan partai kepada masyarakat, umumnya turut merasakan kebahagiaan, kegembiraan serta optimisme yang sama dengan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Tangerang,” ucap Gatot, Minggu (10/01/2021)

Gatot yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang mengungkapkan, Ditengah peringatan yang bersamaan dengan pandemi Covid-19 ini, partainya memastikan metode peringatan tetap mengedepankan protokol kesehatan, serta tidak mengurangi proses menyatu dengan rakyat kecil.

“Momentum peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan juga menjadi ajang konsolidasi organisasi sekaligus ideologi, dimana seluruh elemen partai dari tingkat pengurus DPC, PAC, ranting sampai anak ranting turut merefleksikan sejarah panjang perjuangan partai yang penuh dengan dinamika dan cita-cita mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila,” terangnya.

Baca Juga :  HUT Ke 47, PDIP Kota Tangerang Gelar Tabligh Akbar Doa Untuk Negeri

Ia juga menjelaskan, agenda penting dalam peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan adalah, mewujudkan gerakan penghijauan sebagai bentuk menjaga keseimbangam alam dalam mencintai bumi .

“Giat tersebut antara lain, dengan melakukan gerakan penghijauan secara serentak dan gerakan melestarikan alam. Kader PDI Perjuangan diwajibkan menjadi pelopor dalam mewujudkan cinta lingkungan diwilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, pada HUT ke-48 PDI Perjuangan menargetkan dalam pemecahan rekor MURI, dengan melakukan upacara HUT partai secara virtual para pengurus partai terbanyak seluruh Indonesia. Dengan target raihan 75 ribu peserta dan Tumpeng terbanyak se-Indonesia.

“Dimana dalam puncak acara HUT Partai nanti, sebanyak 25.968 nasi tumpeng akan didistribusikan ke masyarakat, sebagai bentuk rasa syukur partai kita yang hampir setengah abad ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Kota Tangerang Launching LBH dalam Sarasehan Pancasila

“Ada juga penanaman 20 juta bibit pohon untuk penghijauan oleh anggota partai. Karena pada hari itu, 10 Januari juga bertepatan dengan hari penanaman sejuta pohon se-dunia,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here