FKDM Karawaci Gelar Seminar Penguatan Fungsi Deteksi Dini

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk mencegah peredaran narkoba dan tindakan kekesaran dalam rumah tangga yang terjadi di Kota Tangerang. Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Karawaci menggelar seminar Penguatan Fungsi Deteksi Dini yang digelar di Aula Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (09/08/2018).

Ketua FKDM Karawaci, H Nasution mengatakan, kota bermottokan Akhlakul Kharimah, kerap kali menjadi sarang bagi para pelaku pembuatan barang haram itu. Bahkan, sarang pembuatan narkoba belum lama ini terungkap oleh pihak kepolisian.

“Tadi yang hadir kesepertaannya ialah Forum RW se-Kecamatan Karawaci, LPM tingkat kelurahan dan FKDM tingkat kelurahan se-Kecamatan Karawaci. Narasumber tadi dari Wakapolsek Karawaci dan P2TP2A Kota Tangerang,” ujarnya seusai seminar.

Baca Juga :  DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pembangunan TOD

Menurut dirinya, Forum RW yang hadir dalam kegiatan itu, menjadi salah satu bentuk keseriusan pihaknya dalam menangani peredaran narkoba dan tindak kekerasan dalam rumah tangga yang ada di wilayah Karawaci.

“Kepedulian RW dan RT perlu ditingkatkan dalam pemahamannya. Karena, untuk mengatasi narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga yang ada diwilayah, hanya mereka yang dapat mengetahui satu persatu warga yang tinggal diwilayahnya,” tutur H Nasution.

Maka, dari hasil seminar itu, diharapkannya, forum RW ini menjadi ujung tombak dalam segala informasi yang terjadi di wilayah. Supaya, setiap tindakan yang terjadi diwilayah, dapat dengan cepat ditangani oleh kepolisian.

“Bukan hanya RT dan RW, FKDM kelurahan dan juga LPM kelurahan perlu adanya keserasian dalam membangun kewaspadaan dini terhadap permasalahan yang terjadi diwilayah. Agar karawaci dapat tetap aman dan nyaman,” tandasnya. (Yip/Dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here