Kejari Tangerang Musnahkan Barang Bukti

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kejaksaan Negeri Kota Tangerang memusnahkan barang bukti dari 147 perkara periode 2017 sampai 2018, baik perkara tindak pidana umum dan perkara tindak pidana khusus di Halaman Kejaksaan Negeri Kota Tangerang di Jl. TMP Taruna No 10 Kota Tangerang. Selasa, (31/7)

Ada pun barang bukti yang dimusnahkan berupa 553,959 gram sabu, 1.915, 695 gram ganja, 408, 710 gram ekstasi, 1,9 kilogram kentamin ada juga senjata api rakitan, beberapa handphone yang terkait juga dengan kasus narkoba.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Robert P.A. Palealu mengatakan, pemusnahan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Jaktim setahun sekali. Menurutnya, pemusnahan bertujuan untuk mengurangi penumpukan barang bukti.

“Barang bukti yang dimusnahkan baik narkotika ada sabu, ganja, ekstasi ada juga senjata api rakitan, beberapa handphone dari 147 perkara periode tahun 2017 sampai tahun 2018, itu perkara pidana khusus dan perkara pidana umum,” katanya.

Robert menjelaskan, terdapat empat senjata api jenis revolver yang ikut dilumat di halaman kantor Kejari Kota Tangerang.”Barbuk ini total dari 147 kasus, dari kasus yang sudah inkrah. tugas kejaksaan melaksanakan keputusan pegadilan yang udah inkrah, kalau udah inkrah belum dilaksanakan pemusnahan akan segera dimusnahkan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, barang bukti narkotika dan senpi yang dihancurkan dipastikan tidak dapat digunakan dan tidak dapat dikonsumsi kembali.”Dibakar dan dihancurkan. Pokoknya tidak dapat digunakan lagi,” kata Robert.

Ia menambahkan, pemusnahan narkotika dengan cara dibakar. Untuk ribuan pil ekstasi yang disita dimusnahkan dengan cara di blender, dan sisa ampasnya dibuang ke selokan.

Ia menjelaskan wilayah di Tangerang memiliki tingkat kerawanan adanya tindak pidana yang cukup tinggi. Dia menyebut kasus kepemilikan narkotika merupakan kasus yang menonjol di Kota Tangerang.

“Kasus yang menonjol ini narkoba mulai dari anak-anak hingga orang tua. Lalu ada pencurka itu banyak bersenjata api itu,” jelasnya. (Dim/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *