Usai Mencuri, Pemuda Cipondoh Ini Tewas Ditembak

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áSeorang pemuda berinisial PA alias G, tewas ditembak polisi. Dada pemuda asal Gang Lapangan, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, itu ditembus timah panas karena berusaha merebut pistol personel Polsek Cipondoh yang menangkapnya.

Dengan masih menggenakan kaos tim sepak bola berwarna ungu kesayangannya, jenazah PA terbaring kaku di ruang jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.

Wakapolres Metro Tangerang, AKBP Harley H Silalahi mengatakan, PA merupakan otak kawanan perampok remaja yang kerap beraksi di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang.

“Dia biasa beraksi dengan dua orang temannya yang seorang di antaranya sudah kami tangkap, yaitu berinisial ME alias E. Aksi kawanan ini sudah sangat meresahkan warga dan pemilik toko perbelanjaan,” ujar AKBP Harley saat ditemui di ruang jenazah RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat (20/7/2018).

Baca Juga :  KNPI Pinang Imbau Pemuda Tidak Berkumpul

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap PA dan ME berawal dari laporan warga pada Sabtu 14 Juli 2018 sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu PA dan dua orang rekannya melakukan pencurian di sebuah rumah makan di wilayah Kenanga, Cipondoh.

Bermodalkan senjata tajam jenis golok, TA dan dua rekannya berhasil menggasak sejumlah barang dari rumah makan tersebut, seperti 15 tabung gas bersubsidi, satu unit HP, kotak amal, flasdisk berisi rekaman CCTV, dan uang tunai Rp 500 ribu.

“Dari laporan warga yang menjadi korban, Polsek Cipondoh melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ada tiga pelaku yang melakukan pencurian. Dari pengejaran anggota di wilayah Kunciran, pelaku PA dan ME berhasil ditangkap,” jelasnya.

Baca Juga :  Asep Maulana Diusung IPNU Sebagai Calon Ketua KNPI Kota Tangerang

Saat dilakukan pengembangan untuk menangkap satu tersangka lain, PA melakukan perlawanan dengan berusaha merebut pistol milik polisi. Polisi lalu melakukan tindakan tegas dengan menembaknya di bagian dada. PA pun terungkur dan tewas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here