Pendaftaran Bacaleg Ditutup, 16 Parpol di Kota Tangerang Belum Lengkap Administrasi

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áSeluruh partai politik (parpol) telah menyerahkan berkas administrasi pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Tangerang. Meski telah menyerahkan, berkas dari 16 parpol itu belum lengkap.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran dimulai 4 Juli sampai 17 Juli 2017. Seluruh parpol telah menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg untuk Pileg 2019.

“Pertama yang menyerahkan, PKS. Sementara, partai lainnya menyerahkan di hari terkhir pendaftaran dan bahkan Partai Beringin Karya (Berkarya) menyerahkan di detik-detik akhir,” kata pria yang kerap disapa Pane, Rabu (18/07/2018).

Diterangkannya, dari 16 parpol yang telah menyerahkan. Berkah bacaleg, semuanya telag memenuhi kuota keterwakilan perempuan. Tetapi, pihaknya tengah menghimpun data seluruh parpol.

Baca Juga :  16 Tahun Warga Babakan Geluti Usaha Dodol Betawi

“Kita jujur saja walaupun secara resmi 16 parpol sudah mendaftar tapi semuanya harus melakukan perbaikan syarat bakal calonnya,” bebernya.

Berkas yang telah diterima KPU tersebut selanjutnya akan diteliti dan diverifikasi kelengkapannya. Jika ditemukan adanya kekurangan, berkas tersebut akan dikembalikan ke partai politik untuk dilakukan perbaikan atau dilengkapi jika terdapat kekurangan.

“Kemudian tanggal 19 sampai 21 Juli, kita akan sampaikan ke parpol apa saja yang perlu diperbaiki dan mana saja parpol yang sudah lengkap tapi kemungkinan harus perbaikan semua,” imbuhnya.

Kemudian, sesuai dengan tahapan, parpol diberikan waktu selama 10 hari untuk melakukan perbaikan berkas tersebut sebelum kembali diserahkan ke KPU Kota Tangerang.

Baca Juga :  Bersedekah Online, Pemkot Tangerang Gandeng Paytren

“Kita masih buka peluang mulai tanggal 22 sampai 31 Juli untuk melakukan kelengkapan perbaikan syarat bakal calon,” tukasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here