Baru Empat Parpol Yang Menyerahkan Berkas Bacaleg di Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Menjelang H-1 pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sedikitnya empat partai politik (parpol) yang telah menyerahkan berkas administrasi bacaleg ke KPU Kota Tangerang. Diantaranya, Partai Perindo, PKS, PSI dan Nasdem.

Komisioner KPU Kota Tangerang Devisi Teknis, Banani Bahrul mengatakan, dari 16 parpol yang menjadi kepesertaan Pemilu 2019. Baru empat parpol yang menyerahkan pemberkasan bacalegnya.

“Kami akan menunggu penyerahan berkas bacaleg sampai jadwal yang ditentukan. Yakni 17 Juli 2018,” kata Banani.

Dalam mengantisipasi terjadinya penumpukan berkas di detik-detik akhir pendaftaran, lanjut Banani, pihaknya telah menyiapkan empat tim yang fokus untuk melayani partai politik.

Baca Juga :  Tiga Negara Akan Ramaikan Festival Budaya Nusantara III di Kota Tangerang

“Ada empat tim KPU terdiri dari 12 orang masing-masing tim menangani 4 partai politik,” ucapnya.

Menurutnya, tim akan memeriksa kelengkapan berkas meliputi surat pernyataan calon, pakta integritas, bukti pernyataan bahwa parpol telah melakukan rekrutmen secara terbuka dan surat keputusan parpol. Jika dokumen tersebut telah lengkap maka akan diberikan tanda terima pendaftaran.

“Selama belum lengkap akan dikembalikan dokumen pengajuan pendaftaran diberikan waktu perbaikan sampai Selasa. Sementara hasil verifikasi diumumkan pada 19-21 Juli mendatang, bakal calon diberikan kesempatan perbaikan berkas pada 22-31 Juli,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here