Peralihan ke Majalengka, Karyawan PT Shinwoo Abadi Tangerang Demo Disnaker

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Buntut dari peralihan karyawan tetap di PT Shinwoo Abadi Tangerang ke PT Shinwoo Majalengka. Sebanyak 98 karyawan menggelar demo di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, Rabu (17/01/2018).

Perwakilan masa demo, Sukeni (41) mengatakan, pihaknya menggelar aksi itu atas buntut peralihan karyawan tetap di PT Shinwoo Tangerang ke Majalengka. Pasalnya, dalam bipatrit yang telah dilakukan sejak 4 dan 5 Desember 2018 di perusahaan, tak menemukan hasil kesepakatan.

“Kita sudah dipanggil oleh lawyer perusahaan. Tapi sampai 29 Desember 2017 tidak menemukan hasil kesepakatan. Lalu, lawyer perusahaan mengalihkan bipatritnya ke Disnaker Kota Tangerang,” kata ibu rumah tangga yang bekerja di PT Shinwoo Abadi Tangerang selama 12 tahun.

Baca Juga :  Temui Pendemo, Dindik Kota Tangerang Bakal Renovasi SDN 15 Tangerang

Dijelaskannya bahwa perusahaan PT Shinwoo Abadi Tangerang mempunyai cabang di Majalengka. Setelah berdirinya cabang itu, seluruh karyawan tetap di Tangerang dialihkan ke Majalengka.

“Pada tahun 2006 kita semua diangkat menjadi karyawan tetap. Makanya kita sama perusahaan sudah seperti keluarga. Kita harapkan, yah peralihan ini sesuai dengan UU ketenagakerjaan. Masa kami dihargai dengan nilai kecil,” tegas Keni.

Bahkan, dikatakannya bahwa perusahaan hanya membayar karyawan tetap yang akan beralih di Majalengka itu dengan nilai sebesar Rp 1 juta pertahun. Seluruh karyawan tak sepakat atas hal tersebut.

“Ini perusahan dibidang garmen yang mengekspor ke Jepang. Makanya kami harapkan perusahaan dapat mengikuti keinginan kami. Karena kami telah berjasa banyak atas perjalanannya PT Shinwoo Abadi Tangerang,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here