KPK Sebut PPDB Online Kota Tangerang Banyak Tekanan dari Berbagai Pihak

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Wuryono Prakoso, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Wilayah 4, Kordinasi Superpisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebut Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang banyak tekanan dari berbagai pihak.

Hal itu diutarakan oleh dirinya seusai rapat dengan Dinas Pendidikan (Dindik), Sekertaris Daerah (Sekda), dan Inspektorat Kota Tangerang.

“Kalo kota Tangerang lebih banyak tekanan dari dewan, tapi untuk kota kabupaten lain yang sering bermain itu malahan kepala sekolahnya,” ujar Wuryono di Aula Tangerang Live Room kepada awak media, Selasa (03/07/2018)

Wuryono menjelaskan, selama dibulan puasa kemarin, ada beberapa daerah yang masyarakatnya mengaadukan permasalahan PPDB kepada KPK.

Baca Juga :  Peringati Sumpah Pemuda, Ayip Adam : Kegiatan Menjadi wujud Kesolidaritasan Pemuda

“Namun untuk Kota Tangerang sendiri, saya belum mendapatkan pengaduan. Malahan Kota Tangerang memfasilitasi kami (KPK) jika ingin memantau langsung perjalanan PPDB yang mengikuti aturan permendikbud tahun 2017,” terangnya

Dirinya juga mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tangerang yang sudah mengikuti aturan yang berlaku.

“Jika ingin memajukan dunia pendidikan, maka pemerintahnya harus berani mengambil keputusan meskipun nantinya ada konsekuensi yang harus ditempuh,.” tukasnya. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here