Dua TPS di Kelurahan Pinang, Kolom Kosong Kalahkan Paslon Tunggal

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kolom kosong unggul di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di perhelatan Pilkada Kota Tangerang dari lawannya, pasangan calon (paslon) tunggal, Arief R Wismansyah – Sachrudin yang diketahui petahana. Diantaranya TPS 02 dan TPS 03, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Rabu (27/06/2018).

Hal itu dibenarkan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 03, Sulaiman, bahwa dalam perhitungan yang dilakukan tadi sore, sebanyak 133 pemilih mencoblos kolom kosong. Sedangkan, paslon tunggal hanya mendapat 87 suara dengan satu suara tidak sah.

“Untuk detailnya, pak Arief 87, kotak kosongnya 133, suara tidak sahnya 1. Jumlah DPT 310, cuma banyak yang nggak hadir juga nih, nggak tahu gimana,” tutur Sulaiman saat ditemui dirumahnya, Pinang, Tangerang, Rabu (27/6/2018).

Baca Juga :  KPU Kota Tangerang Lakukan MoU dengan Kejari dan Disdukcapil

Dirinya merasa, antusias warga dalam memilih terbilang cukup, walaupun hampir sebesar 50% dari total DPT tidak memberikan hak suaranya.

Adanya fenomena menangnya kolom kosong atau kotak kosong tidak menutup kemungkinan sebagai dampak dari kuatnya pengaruh Abdul Syukur yang juga diketahui sebagai adik kandung dari Gubernur Tangerang Wahidin Halim.

Sulaiman menjelaskan bagaiman kuatnya Abdul Syukur di daerahnya yang ketika itu memperoleh 50 sampai 70 persen suaranya disana.

“Mungkin aja, kita nggak tahu bagaimana orang. Dulu kan Abdul Syukur, disini sih kuat, perolehan 50, 60, 70 persen, dia kuat,” ujarnya.

Juga dengan TPS 02 di daerah yang sama, kolom kosong unggul dengan 114 suara, dan petahana 74 suara dari kesuluruhan pemilih sebanyak 191 dari 245 DPT.

Baca Juga :  Bimtek PPDP di Karawaci akan Sajikan Data Pemilih Berkualitas

“Perolehan suara untuk kotak kosong 114 suara, terus untuk petahana 74 suara dari keseluruhan pemilih 191 pemilih dengan 245 Daftar Pemilih Tetap (DPT),” kata Ketua KPPS 02 Syahrulloh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here