DPRD Banjar dan Balikpapan Belajar Pelayanan Perizinan di Kota Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Banjar dan DPRD Kota Balikpapan. Kunjungan tersebut, untuk mempelajari pelayanan publik khususnya dalam perizinan, yang digelar di Ruang Banmus, DPRD Kota Tangerang, Jumat (04/05/2018).

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi ST mengatakan, kunker tersebut diharapkan, menjadi bekal dalam menata dan memperbaiki Kota Balikpapan dan Kabupaten Banjar lebih baik lagi kedepannya.

“Pelayanan yang prima bagi dunia usaha itu diharuskan. Untuk menata dan memperbaiki investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Banjar dan Kota Balikpapan,” tutur Suparmi.

Sementara, Thohari Azis, wakil Ketua rombongan DPRD Kota Balikpapan menyampaikan, maksud dan tujuan ke Kota Tangerang adalah untuk menimba ilmu tentang pelayanan publik khususnya dalam hal perizinan. Sedianya, telah diketahui bahwa Kota Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tangerang, sebelumnya telah memperoleh penghargaan dari Kementerian PANRB sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik.

“Tujuan kami ke Kota Tangerang antara lain adalah untuk bersilaturahmi dan sekaligus melakukan kunjungan kerja terkait menimba ilmu tentang pelayanan perizinan, oleh karena itu mohon arahan dan sharing dalam diskusi”, ujar Thohari.

Sementara itu Kabid Penanamam Modal DPMPTSP Kota Tangerang, Mahdiar menjelaskan, mengenai profil Dinas PMPTSP KotaTangerang, motto, tugas pokok Dinas PMPTSP Kota Tangerang, penanaman modal serta penyelenggara pelayanan administrasi penanaman modal, perizinan dan non perizinan secara terpadu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi, keamanan, kepastian dan transparasi.

Lanjutnya, dalam pemaparan menyampaikan mengenai sejarah berdirinya PTSP Kota Tangerang, struktur organisasi, jenis-jenis perizinan yang dilayani DPMPTSP Kota Tangerang, mekanisme perizinan, penjabaran mekanisme, realisasi PAD dari sektor perizinan, grafik penerimaan PAD dari sektor perizinan, upaya perbaikan pelayanan publik di DPMPTSP Kota Tangerang, serta Indeks Kepuasan Masyarakat. (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *