Pjs Walikota Tangerang Buka Diklat Protokolan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar diklat keprotokolan di Hotel Ara, Selasa (24/4/2018).

Pejabat Sementara (PJs) Walikota Tangerang, M Yusuf mengatakan tugas keprotokolan menjadi suatu unsur yang penting dalam sebuah acara yang diselenggerakan oleh instansi atau pemerintah dan dihadiri oleh pejabat daerah atau kementerian.

“Dalam menjalankan tugasnya, petugas protokol harus bekerja sesuai SOP tapi tidak terkesan kaku dan harus bisa menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi di lapngan,” ungkap Yusuf menjelaskan.

Melihat sisi strategis protokoler dalam sebuah kegiatan pemerintahan, lanjut Yusuf, Pemkot memandang perlu adanya peningkatan keterampilan mengenai tugas keprotokoleran untuk membentuk petugas yang terampil dalam mengelola sebuah kegiatan di lingkungan Pemkot Tangerang.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Pjs Walikota Tangerang Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

“Protokoler yang profesional, akan memberi kontribusi besar dalam suksesnya acara-acara yang diadakan di lingkungan Pemkot Tangerang. Karena di dalam keprotokoleran diatur bagaimana cara menghormati pejabat negara yang hadir dalam sebuah acara,” katanya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here