Satpol PP Kota Tangerang Programkan Kampung Tertib dan Aman

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mensosialisasikan Kampung Tertib dan Aman disetiap wilayah. Kali ini, sosialisasi Kampung Tertib Aman itu digelar di Aula Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (19/04/2018).

Kepala Bidang Pembinaan Satlinmas Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat se-Kota Tangerang, dalam upaya membentuk Kampung Tertib dan Aman

“Target kita tahun depan akan lakukan penilaian baik di tingkat kota maupun tingkat kecamatan. Beberapa poin penilaian dalam perlombaan, pastinya bagaimana administrasi di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Tapi, inti dari itu semua adalah penilaian sistem keamanan di lingkungan,” ucap Wawan.

Dirinya juga mengungkapkan, Linmas selaku garda terdepan dalam keamanan lingkungan harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Pasalnya, pihaknya bukan hanya sekedar mengajukan kegiatan tersebut ke pimpinan. Melainkan dasar data dan kinerja yang ada.

“Kita action dahulu, tunjukkan kepada pimpinan bagaiman menciptakan lingkungan tertib dan aman di lingkungan. Setelah itu, kita berharap kepada pimpinan untuk bisa memperjuangkan anggota Linmas agar punya nilai dan mendapatkan hak-hak dari sisi kesejahteraan. Karena sesuai dengan Permendagri Nomor 85 tahun 2014, Pemerintah punya kewajiban memberikan kesejahteraan kepada anggota Linmas,” urainya.

Wawan juga menilai Linmas mempunyai dasar hukum yang jelas dan kuat. Artinya, Linmas berhak mendapatkan sarana dan pra sarana serta untuk mendapatkan kesejahteraan. Pihaknya pun, bukan hanya sekedar minta kesejahteraan, tetapi juga diimbangi dengan data dan kinerja anggota Linmas.

“Harapan kita, pertama terciptanya lingkungan yang tertib dan aman. Kedua, peningkatan kualiatas para anggota Linmas di lingkungan yang ada,” paparnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan, kegiatan itu memang sudah diprogramkan pihaknya. Bahkan, hampir semua kecamatan sudah disosialisasikan.

“Nah melalui program ini, Linmas harus berperan aktif dalam hal menjaga lingkungannya. Jangan sampai mereka itu terkesan jaga parkir hajatan atau lain sebagainya, karena Tupoksi yang sebenarnya mereka itu menjaga dan mengamankan wilayah,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Mumung, pihaknya saat ini sedang fokus mendata dan menginventarisir semua Linmas yang ada di kelurahan maupun kecamatan, nantinya jika semua data sudah lengkap akan dipilah kembali.

“Setelah fix semuanya, nanti akan saya serahkan kepada Wali Kota untuk diberikan Surat Keputusan (SK) supaya mereka itu jelas keberadaannya dan kerjanya,” pungkasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *