Pelatihan Untuk Peningkatan Kualitas SDM PMI Kota Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang gelar pelatihan pertolongan pertama di Kantor PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Keluraha, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (16/04/2018).

Ketua Panita, Agus GP mengatakan, peserta pelatihan ini akan mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan pertolongan pertama mulai dari materi, ujian tulis dan ujian praktik selama tujuh hari.

“Ya, pelatihan ini berjumlah 11 orang, terdiri dari KSR dan TSR.  Tujuan dari pelatihan PP ini adalah sebagai bentuk tanam bakti sebagai relawan yang merasa butuh untuk menciptakan pelaku pertolongan pertama yang baru, berkualitas, profesional, kompeten dan sesuai standarisasi PMI,” tutur Agus.

Sementara Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa S,Sos menuturkan, dengan diadakannya pelatihan ini PMI akan terus meningkatkan kapasitas SDM juga terus meningkatakan pelayanan.

Kuswarsa berharap dengan kegiatan yang di gelar tersebut, peserta dapat langsung mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari, khususnya dalam memberikan pertolongan bagi keluarga dan masyarakat khususnya yang ada di kota Tangerang. Usai pelatihan ini, peserta bisa mengikuti pelatihan pertolongan pertama pada tingkat selanjutnya yaitu Training of Trainer (TOT).

“Setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini ilmu yang didapat dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan bisa mengikuti pelatihan selanjutnya,” pungkas Kuswarsa. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *