Selesai Rehab dan Pembangunan Mushola, Kecamatan Cipondoh Gelar Tasyakuran

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kecamatan Cipondoh menggelar tasyakuran dalam memperingati Isra Mi’raj. Selain memperingati Isra dan Mi’raj, pegawai Kecamatan Cipondoh mensyukuri atas selesainya rehab kantor dan pembangunan mushola dilingkungan Kecamatan Cipondoh.

“Pertama kali saya masuk di Kecamatan Cipondoh saya didampingi oleh salah satu staf untuk melihat-lihat kondisi kantor Kecamatan. Ketika masuk di ruangan, saya sedikit berpikir keras. Bagaimana perubahan di kantor ini harus dilaksanakan secepat mungkin,” ujar Camat Cipondoh H. Kiki Wibawa saat memberikan sambutan di acara tasyakuran dan santunan anak yatim, Kamis (29/3/2018) malam.

Menurut Kiki, renovasi yang menjadi prioritas saat pertama kali dirinya datang ke Kecamatan Cipondoh adalah aula Kecamatan Cipondoh. “Karena aula merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, tempat dimana kita sebagai tuan rumah dalam menerima tamu ketika ada kunjungan. Apabila ruang untuk menerima tamu kurang nyaman, saya kira juga tamu tidak akan betah,” paparnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Tangerang Temukan Banyak Kesalahan Saat Sidak Bangunan di Kavling DPR

Pembangunan yang sudah dilaksanakan, jelas Kiki, yaitu pembangunan mushola, pembangunan gedung PKK Kecamatan, pembangunan gedung Trantib Kecamatan, renovasi aula Kecamatan, renovasi ruang Camat, ruang para Kasi, ruang pelayanan, kamar mandi, taman air mancur, taman mural, raman burung, serta akan melakukan renovasi di dua kelurahan di wilayah Kecamatan Cipondoh.

“Mudah-mudahan setelah kita melakukan renovasi dapat menciptakan rasa nyaman kepada pegawai, sehingga ketika melayani masyarakat akan lebih maksimal. Bahkan, saya juga berharap dengan adanya renovasi ini masyarakat dapat merasa nyaman ketika melakukan pengurusan administrasi,” tuturnya.

“Renovasi ini dilakukan dalam rangka Pelayanan Adminstrasi Terpadu Kecamatan (Paten) terkait dengan pelimpahan kewenangan dari Walikota Tangerang ke Camat,” sambung Kiki.

Untuk diketahui, hal yang paling menarik dari seluruh renovasi yang telah dilakukan juga dengan kehadiran musholla Al-Qodir di Kecamatan Cipondoh yang secara bahasa berarti Bisa, sesuai dengan motto Kecamatan Cipondoh.

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Desak Alam Sutera Serahkan Aset Fasos Fasum

Dengan konsep ala rumah betawi, mushollah ini menjadi sempurnanya Kecamatan Cipondoh dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal kepada masyarakat.

Selain tasyakuran terhadap seluruh renovasi pembangunan yang ada di kecamatan Cipondoh tak luput juga memberikan santunan kepada adik-adik Yatim-Piatu yang tinggal di wilayah Kecamatan Cipondoh.

“Dengan adanya santunam ini saya bermaksud untuk membentuk karakter pegawai yang mempunyai kesadaran sosial terhadap sesama, dan kita pun ingin mereka (Yatim-Piatu-rd) juga merasakan kebanggan terhadap pembangunan yang ada di Kecamatan Cipondoh,” imbuhnya.

“Santunan anak Yatim-Piatu ini terdiri dari seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Cipondoh dengan mengundang 100 orang anak yatim. Masing-masing Kelurahan menghadirkan 10 orang anak yatim,” pungkasnya.

Baca Juga :  Penerapan PSBB, Fraksi PKB DPRD Kabupateb Tangerang Bagikan Sembako dan Sosialisasikan Penerapannya

Bertepatan dengan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW, ini merupakan Hijrah yang secara bahasa berarti berpindah, serta digunakan sebagai sebutan untuk menamai sebuah gerakan yang membuat Camat Cipondoh mengajak seluruh jajaran ditempat kerjanya untuk “berpindah” guna menjadikan Kecamatan Cipondoh yang nyaman, serta meningkatkan pelayanan maksimal dan optimal kepada masyarakat.

Kegiatan dihadiri, Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno, Danramil 01/TGR, Mayor Arrh Iman Kartiman, Lurah se-Kecamatan Cipondoh, para pegawai Kecamatan, serta para RT dan RW se-Kecamatan Cipondoh. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here