Dibalik Video Kreatif Sosmed Bangun Pemuda Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Creator Indonesia bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar seminar “Dibalik Video Kreatif Sosmed” di Gedung Pemuda, di Jalan A Dimyati No 28, Sukasari, Kota Tangerang, Jum’at (23/3/2018) malam.

“DPD KNPI Kota Tangerang merupakan wadah organisasi pemuda untuk terus melakukan karya nyata dengan kreativitas dan potensi yang dimiliki pemuda, khususnya di Kota Tangerang,” kata Ryan Erlangga yang juga mewakili Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi.

Kedepan, lanjut Ryan, DPD KNPI juga siap memberikan ruang serta peluang bagi para pemuda Kota Tangerang untuk terus berkontribusi dalam membangun jiwa pemuda. “DPD KNPI selain wadah Organiasi Ke-Pemudaan (OKP) juga siap memfasilitasi teman-teman Creator Indonesia baik sarana maupun pra sarana untuk sama-sama kita membangun jiwa muda dalam bentuk berkreasi di Sosial media,” paparnya.

Baca Juga :  Pria Ini Bunuh Temannya Karena Kesal Ditagih Hutang Hasil Jual Miras

Menurut pria yang juga digandang-gandang bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, dirinya sangat mengapresiasi langkah para Creator Indonesia untuk memberikan edukasi positif terhadap kaum muda.

“Mudah-mudahan ini bukan awal dan akhir dari pertemuan kita, kami (DPD KNPI Kota Tangerang-rd) terus berharap kedepannya teman-teman Creator Indonesia harus terus melakukan kegiatan atau event yang lebih besar,” jelasnya.

“Dan kalau perlu, teman-teman creator ini juga bisa memberikan edukasi ke sekolah atau kampus. Tujuannya, agar pemuda-pemuda Indonesia khususnya pemuda Kota Tangerang bisa memanfaatkan sosial media dan dapat menghilangkan stigma terhadap penggunaan sosial media yang negatif atau yang kerap dikenal dengan sebutan hoax,” katanya.

Baca Juga :  65 Orang PPK Akan Ditetapkan dan Dikukuhkan KPU Kota Tangerang

Hal senada juga disampaikan anggota DPD KNPI Kota Tangerang Ridho Fatullah yang juga selaku inisiator kegiatan tersebut, dirinya akan terus berupaya membangun bibit-bibit muda Kota Tangerang go Indonesia untuk terus melakukan karya nyata dalam dunia sosial media.

“Intinya kita akan menumbuhkembangkan peran aktif pemuda dalam memanfaatkan sosial media,” jelas pria yang kerap disapa idunk.

“Saya optimis banget, kedepannya pemuda Kota Tangerang bisa go Indonesia bahkan go International,” tukasnya.

Sementara itu, pencetus creator Indonesia Pakhrozi Wily mengatakan, bahwa dirinya membuat komunitas tersebut atas dasar kegalauan.

“Gak semua galau itu buruk, sebaik-baiknya galau adalah galau yang menghasilkan karya,” pungkasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here