Hanura Banten Bedah Rumah Warga Kabupaten Serang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Serang – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten bersama Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Banten menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan bedah rumah warga RT 006, RW 01, Desa Bolang, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang yang tak layak huni.

Kepedulian itu dilakukan kedua pihak tersebut, lantaran adanya informasi berita yang tersebar dimedia sosial (medsos) tentang problema ketimpangan sosial pada warga Desa Bolang. Dengan jargon Hati Nurani Rakyat, DPD Partai Hanura Provinsi Banten pun merasa prihatin atas situasi pada problema sosial di wilayah Kabupaten Serang.

“Sebelumnya kasus gizi buruk di Kabupaten Lebak yang mencapai 160 orang, luput dari perhatian pemerintah setempat. Belum lagi banyaknya ditemukan rumah yang tak layak huni. Seharusnya mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah atas gizi buruk dan bedah rumah. Namun sampai saat ini belum tertangani,” kata H Ahmad Subadri, ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten seusai melakukan perobohna terhadap dua rumah warga yang tak layak huni, Kamis (22/03/2018).

Baca Juga :  70 Ribu Penerbitan Sertifikat di PTSL Dikebut BPN Kota Tangerang

Menurut Subadri, seharusnya pemerintah hadir di masyarakat dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada di wilayahnya. Bahkan, dari tingkat kepemerintahan desa sampai Provinsi Banten, semestinya dapat cepat tanggap dan berani menjemput bola atas menyelesaikan problema ketimpangan sosial.

“Kemana saja mereka selama ini. Setelah viral baru mereka tanggap. Itu pun setelah kami lakukan bakti sosial terhadap empat orang anak yang menderita gizi buruk selama 15 tahun tak diperhatikan pemerintah. Baru adanya turun tangan pemerintah yang hadir ditengah masyarakat melalui Kementrian Sosial bersama Wakil Gubernur Banten,” terangnya.

Selain itu, saat ini dirinya tengah membantu warga Desa Bolang, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang yang rumahnya tak layak huni. Pasalnya, dua rumah warga tersebut, sampai saat ini tak tersentuh oleh pemerintah setempat. Bahkan, salah satu rumah tersebut hampir roboh.

Baca Juga :  Polda Banten Ringkus Kepala Desa di Tangerang Pakai Narkoba

“Saya tadi sudah mencoba untuk melakukan komunikasi dengan Bupati Serang melalui via telepon atau WhatsApp. Namun, Bupati Serang tak merespom komunikasi saya. Sangat kecewa dengan bupati, karena tak sigap dalam membantu rakyatnya. Dia pun dalam kampanye saat mencalonkan berjanji akan mensejahterakan masyarakat,” tegas Subadri.

“Bismillah, kita robohkan bersama-sama rumah ini, selanjutnya kita akan bangun kembali,” sambung Subadri yang juga memberikan sembako terhadap warga dengan ditemani pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Kepala Desa Bolang, M Saepi dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Bolang. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here