Anggota MPR RI, H Ahmad Subadri : Usai Dini Harus Ditanamkan Nilai Pancasila

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Anggota MPR RI, H Ahmad Subadri sosialisasikan Empat Pilar MPR RI untuk menanamkan nilai luhur yang tertuang di Pancasila sejak usia dini. Upaya tersebut dilakukan, agar bangsa Indonesia tak dapat dengan mudah dipecahbelahkan oleh kepentingan yang ingin merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dari usia dini, harus ditanamkan nilai Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Supaya generasi bangsa Indonesia dapat mengamalkannya dalam kehidupannya berbangsa dan bernegara,” kata Subadri dihadapi peserta sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SDN Kutruk 1, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/03/2018).

Dihadapan wali murid dan jamaah majlis taklim, Subadri menegaskan, pentingnya bangsa Indonesia merawat Bhineka Tunggal Ika. Bahkan, pelajar yang dapat mengamalkan khebinekaan tersebut, tak akan ada lagi pelajar yang membuang waktunya untuk melakukan tawuran dan menjauh dari konsumsi narkoba.

“Negara yang sejahtera, ketika masyarakatnya mampu melestarikan dan melaksanakan Empat Pilar MPR RI. NKRI dapat bertahan sajauh ini karena adanya Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika. Memahami nilai-nilai Pancasila, maka akan tercipta NKRI yang hidup rukun dan sejahtera,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, peran guru serta orangtua harus dapat lebih baik lagi dalam memberikan pemahaman nilai-nilai luhur. Sebab, krisis moral dan akhlak dikalangan pelajar, karena kurangnya pemahaman Pancasila, UUD NRI 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Maka hal itu dapat dicegah atas adanya peran guru dan orangtuanya.

“Peranan terpenting dalam membangun moral dan akhlak yang baik bagi pelajar, ialah orangtua dan gurunya. Bahkan, lingkungannya pun menjadi penentu dalam membentuk moral dan akhlak pelajar tersebut. Maka, undang-undang lingkungan yang dapat membantu pencegahan rusaknya moral dan akhlak,” tutup Subadri. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *